--> Skip to main content

Penting ga sih inreyen buat mobil atau motor.

inreyen motor mobil
Yamaha NMax

Ketika kita membeli sebuah kendaraan tentu akan mengalami yang namanya inreyen (Belanda: inrijden). Sebuah proses penjajakan atau pengenalan untuk mesin yang dipakai setelah produksi. Sebenarnya proses inreyen ini ada beberapa pihak yang bilang setuju ada juga yang bisa ga setuju.

Setuju.

Mengikut teori penjajakan mesin dan performance, Adaptasi mesin ini memang perlu terutama karena komponen mesin adalah komponent baru pasang dan tentu membutuhkan adaptasi entah terhadap olinya dan prosesnya. Masa inreyen ini 1000km pertama atau sampe service pertama, mana yang tercapai lebih dulu. Proses inreyen ini harus hati-hati dan jangan stop and go terlalu napsu.

Tidak Setuju.
Yang bicara tidak setuju mengatakan bahwa jika mesin dibawa pelan dan hati-hati malah membuat mesin menjadi cengeng dan tenaga standar akan terus keluar. Jadi orang yang ga setuju ini menggangap inreyen ini sebagai seting mesin, supaya mesin menjadi terbiasa liar. hahaha

Kalo menurut IndoBlazer sih, mau inreyen boleh aja ngebut asal diurut, jangan stop and Go secara mendadak, itu bisa menjadi penyebab mesin ga awet. Dengan diurut katanya sih bisa untuk adaptasi juga biar awet.

Kalo menurut om bro gimana?
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar