--> Skip to main content

Inilah hasil kawin silang TVS dengan BMW, Sudah deal.

motor bmw
BMW G-310R
Kabar alias gosip akan hubungan tanpa pernikahan motor asal Jerman BMW mtorrad dengan TVS dari India ternyata sekarang sudah menghasilkan sosok yang nyata. Sebuah motor hasil kawin silang tersebut diberi nama BMW G 310R yang mengusung mesin berkapasitas kurang dari 500cc.

Berdasarkan informasi yang IndoBlazer peroleh, bahwa motor Jerman India ini dirancang di pabrik BMW Motorrad yang ada di Jerman, namun akan diproduksi secara massal di India oleh TVS. Menurut pihak BMW, desain motor ini terinspirasi dari seri BMW Roadster, namun sama sekali tidak memakai desain milik motor BMW yang sudah ada.

G 310R sudah mengusung suspensi depan model up-side down berukuran 41 milimeter dan sistem pengereman yang dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). ABS yang dipakai juga sudah mengadopsi teknologi dual-channel, yang artinya bekerja secara mandiri antara depan dan belakang.

Untuk urusan mesin, G 310R dilengkapi dengan mesin satu silinder berkapasitas 313cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 daya kuda dan torsi 28 Newton meter.

BMW mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya akan mencapai angka 36 kilometer untuk tiap liter bahan bakar. Tangkinya dapat menampung bensin hingga 11 liter.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol motor ini. Namun, yang jelas, motor ini akan diproduksi oleh TVS pada awal 2016 mendatang.

Om Bro tinggal tunggu aja, kira-kira masuk Indonesia ga nih motor hasil kawin silang Jerman dan India.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar