--> Skip to main content

kelebihan dan kekurangan ban tubeless.

ban tubeless
kelebihan dan kekurangan ban tubeless.
Anda menggunakan ban Tubeless atau ban dalam? Untuk anda yang menggunakan ban tubeless tentu harus mengenali kelebihan dan kekurangan dari ban yang sedang banyak di pakai oleh banyak orang ini. Terlebih sekarang untuk harga ban tubeless semakin murah dan terjangkau.

Banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan ban tubeless lebih baik daripada ban dalam, dan hasilnya adalah jumlah konsumsi ban tubeless naik.

Dalam tulisan IndoBlazer kali ini akan merinci kelebihan dan kekurangan penggunaan ban tubeless pada sepeda motor.

1. Ban tubeless dianggap memiliki kelebihan saat menginjak paku atau benda tajam lainnya, sehingga motor tidak mudah kempis dan dapat diajak jalan.

2. Ban tubeless lebih menggigit dan stabil jika dibawa menikung atau bermanuver pada kecepatan tinggi. Selain itu, ban tubeless juga lebih tahan bocor dan stabil pada kecepatan tinggi.

Kekurangan

Meski hadir dengan sederet kelebihan, namun ban tipe tubeless juga memiliki sejumlah kekurangan. Di antaranya.
1. Ban tubeless dianggap usia lebih pendek ketimbang ban tipe tubetype. Hal ini terjadi karena ban tersebut menggunakan compound yang lebih lunak.

2. Ban tubeless juga dinilai lebih keras dibanding ban biasa. Hal tersebut, terjadi karena struktur karetnya yang lebih tebal dan padat. Sehingga pada saat pengendara melewati jalan rusak, atau tidak rata, ban tubeless dinilai dapat merusak pelek, serta membuat ban cepat rusak dalam jangka waktu pemakaian tertentu.
3. Ban tubeless hanya bisa dipasangkan untuk pelek racing, sedangkan pelek jari-jari hanya bisa untuk ban biasa. Meskipun kini sudah terdapat teknologi yang bisa memasang pelek jari-jari dengan ban tubeless, bukan berarti pelek tersebut cocok, melainkan terlalu dipaksakan.

Gimana? mudaha-mudahan informasi ini berguna untuk kita semua.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar