Skip to main content

Share tentang seat belt Blazer.

tips
Hello IndoBlazer lover, kembali ke bangku kuliah soal Blazer. Kali ini akan dibahas mengenai seat belt yang ada pada Blazer. Dulu banyak yang nanya ttg seat belt Blazer. Waktu ditarik seketika / dihentak, seat belt kok tidak mengunci? Apa seat beltnya rusak ?
 
Begini ceritanya oom.
Mekanisme seat belt Blazer beda dengan seat belt mobil Jepun umumnya. Kalau mobil jepun rata-rata menggunakan rolling steel bar yang akan mengunci seat belt saat seat belt ditarik seketika.

Blazer menggunakan mekanisme bandul yang berreaksi terhadap goncangan dari arah 360 derajat (lihat bandul kecil di ujung telunjuk pada foto). Makanya seat belt Blazer nggak akan mengunci walaupun dihentak seketika, tapi akan mengunci saat ada impact dari segala arah.

Mungkin ada yang pernah mengalami pada saat jalan pelan, dan salah satu roda masuk lubang atau menerjang polisi tidur, seat belt blazer akan mengunci.

Keuntungan sistem bandul ini adalah lebih reaktif terhadap impact dari segala sudut, dan pemakai lebih leluasa jika perlu menjangkau sesuatu. Seat belt tidak akan mengunci waktu kita menjangkau pintu bagasi di depan jok penumpang misalnya (pernah mengalami ini di mobil non Blazer?)
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar