--> Skip to main content

Toyota Sienta, MPV pintu geser yang dulu gosip pengganti Avanza akan diproduksi tahun depan.

toyota
Toyota Sienta
Hello OmBro IndoBlazer.

Pernah liat gambar mobil diatas? Dulu sebelum keluar Toyota New Avanza dan Daihatu Xenia mobil diatas adalah gosip yang keluar sebagai penerus Avanza dan Xenia. Tapi ternyata itu hanyalah gosip karena memang segmennya sama-sama MPV. Dan sekarang setelah New Avanza dan Xenia keluar ternyata berbeda dengan gosip yang ada, bukan versi pintu geser seperti digambar. Lalu itu mobil Toyota apa?

Ternyata untuk gambar diatas adalah mobil Toyota Sienta. Sekilas kok bentuknya mirip dengan Ertiga ya? perhatikan saja depannya, moncongnya mirip dengan Ertiga banget tapi grillnya Yaris banget.

Jadi mobil dengan konsep pintu geser dari Toyota Astra Motor (TAM) rencananya bukan hanya menjual Sienta tapi juga memproduksinya di Indonesia.

Kabar ini tersirat dari beberapa narasumber Toyota, Selasa (24/11/2015). Kesimpulannya tahun depan strategi Toyota di Indonesia banyak berubah.

Acuannya adalah mulai beroperasinya pabrik Karawang Plant III milik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, pada semester pertama 2016.

Pabrik baru ini adalah bagian investasi Rp 13 triliun, ground breaking-nya sudah dilakukan sejak Februari 2014.

Di Karawang Plant III, TMMIN akan memproduksi mesin, salah satunya generasi baru berkapasitas 1.5L. Setelah aktivitas produksi dimulai, suplai mesin ditujukan untuk ekspor juga domestik.

Rencananya, mesin itu bakal disematkan di Sienta yang nantinya diproduksi di Indonesia. Kondisinya sekarang MPV dengan pintu geser itu masih diproduksi di pabrik Toyota di Ohira Miyagi, Jepang dan dijual khusus JDM (Japanese domestic market).

Sienta akan jadi MPV beremerek Toyota keempat yang dilahirkan di Indonesia setelah Innova (diproduksi TMMIN), Avanza (diproduksi Astra Daihatsu Motor), dan NAV1 (diproduksi PT Sugity Creatives).
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar