--> Skip to main content

Ketika kita menghidupkan mobil Blazer yang sudah mati lama.

Hello om Bro,
Kadang rasa sayang kita muncul ketika melihat sebuah mobil Blazer mangkrak dalam waktu yang lama. Kadang ingin nanya "dijual berapa om?" atau melipir sambil liat-liat dulu terus berharap dijual murah.
mobil mati lama

Tapi setelah kita dapatkan kira-kira mau diapain nih mobil? Paling banyak nasibnya adalah kita lebih kejam, Dipotong-potong dan dijadikan kanibalan buat mobil lain? Hayoo ngaku aja.. Masih jarang banget orang mau restorasi dan menghidupkan kembali mobil yang sudah lama mati.

Tapi ada kasus lain om bro. Kisah nyata ini di alami member Forum Blazer Indonesia. Beliau baru dapat Blazer yang sudah mati 7 tahun dan bisa nyala lancar hanya dengan melakukan tune up dan ganti oli serta saringannya. Wow banget kan ya, bisa jalan jauh 300km lebih tanpa kendala alias lancar jaya. Tapi belum tentu semuanya akan bernasib sama dengan beliau, bisa jadi untung atau tidak. hehehe

Tips dari IndoBlazer sendiri ketika meminang mobil Blazer yang sudah lama tidak jalan adalah Ganti langsung part dibawah ini.
  1. filter bensin
  2. Drive belt
  3. Timing belt
  4. Radiator
  5. Filter udara
  6. Minyak rem
  7. Minyak kopling
  8. Minyak power steering
  9. Oli transmisi
  10. Oli gardan
  11. Semprot contact cleaner soket2 sensor
Walaupun terlihat masih bagus, karena sudah lama tidak dipakai tentu ada kikisan waktu yang membuat kualitasnya berkurang.

Mudah-mudahan berguna untuk semua, sekalian share dan like ya om bro kalo bermanfaat.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar