Skip to main content

Beberapa pertanyaan mengenai tips, pemeliharaan dan modifikasi Yamaha Nmax.

Hello rider Nmax.
IndoBlazer hari ini bakalan banyak nulis tips buat Yamaha Nmax yang bisa dijadikan acuan pemeliharaan, tips, dan modifikasi Yamaha Nmax.
Nah kali ini IndoBlazer akan memberikan penjelasan mengenai adanya pertanyaa :

" Bisakah Velg Yamaha Nmax ABS dipakai di Yamaha Nmax non ABS?"

Jawabannya adalah Bisa.
di Velg Yamaha Namax ABS ada buletan untuk tempat sensor abs ke ECU dan itu bisa dipasang sama saja seperti velg yang non ABS, abaikan saja buletan tersebut.

" Bagaimana menutup lubang bekas dudukan spion?"

Ketika kita modifikasi spion menggunakan model seperti mobil atau menggunakan punya R25 tentu menyisakan dudukan spion yang mengganggu pandangan. Nah Untuk menutup lubang bekas dudukan spion bisa menggunakan beberapa pilihan seperti dibawah ini.

Ijin sharing jg ya om. Sy pake karet penutup guard xride
tutup xride

pake monel
monel

pake jalu buat ninja
menggunakan jalu ninja
Atau pake bekasi spion ambil besinya buat pegangan tangan anak
menggunakan besi spion untuk pegangan anak



" Bagaimana menaikan top speed Yamaha Nmax?"

Tarikan Yamaha Nmax sudah joss, namun masih banyak orang yang pengen mempunyai topspeed diatas yang lainnya. Untuk ukuran normalnya saja bisa mencapai 115km/jam dan bisa lebih tergantung nyali. Tapi bagaimana untuk menaikan topspeednya biar makin joss.

Akselerasi+topspeed keadaan mesin ori, cukup ganti roler,per cvt sama kampas ganda racing(relining/pantek) dan mau extrem y ubah derajat rumah pully(rumah roler). Ganti roler aja 100ribu sama pasang, klo mau full ya siapin dana 450-600ribu aja dah full upgrade cvt.

"Berapa harga spion Yamaha R25 yang bisa dipasang di Yamaha Nmax dengan braketnya?"

Dulu saat baru keluar dan belum banyak yang jualan harganya lumayan bisa tembus 400ribu belum sama braketnya, nah sekarang sudah banyak yang pake, banyak yang jualan harganya diskon 50% jadi 200ribuan dan itu sudah bersama braket. hadeuh

"Enakan Yamaha Nmax ABS atau Yamaha Nmax non ABS?"

Untuk keamanan banyak orang yang memilih sistem ABS. Selain karena lebih safety ternyata kondisi ban kecil dengan tapak lebar  ngeri ngepot-ngepot kalau pake non ABS. Secara kenyamanan sama saja karena fiturnya sama hanya berbeda di sistem pengereman saja. Tipsnya selalu jaga jarak dan jaga kecepatan aman.

bedanya ABS dan non ABS

 "Motor Yamaha Nmax ga bisa distater setelah di cuci"

Bisa jadi karena ada air yang tersesat di jalur stater, ketok-ketok saja pada bagian stang dekat stater. Bisa jadi ada air disana. Kalau kasus setelah lama dicuci, sudah kering tapi masih ga nyala bisa jadi sisa air yang menyumbat aliran stater. Bongkar dan semprot WD-40 saja.

"Kalo mau nambah oli shock di Beres itu kena biaya brapa? trus kta nya harus di ganti oli shock nya juga.. recoment pake oli shok apa yah om.. ?"

Kalau aku ikuti saran mekanik pake oli mesin yamaha tipe Silver...masing2 dikuras dan diisi 60ml...jadi empuk dan rebound enak..kalau bobot lebih berat bisa 65 atau 70ml....habis 80rban..buat beli oli nya dan jasa

Tunggu updatean mengenai tanya jawab soal Yamaha Nmax ya bro.
Cmiww
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar