--> Skip to main content

Shock Up Side Down Yamaha Xabre bisa dipasang di Vixion dan R15. Mahal om bro

Masih hangat setelah launcingnya beberapa saat lalu, Yamaha Xabre masih menjadi primadona disemua blog otomotif. Dan IndoBlazer juga ngekor walaupun selalu telat informasi, tapi ya cari untung juga. Nah kali ini IndoBlazer akan baha mengenai shock dari Yamaha Xabre.

Yuhu, gosip yang IndoBlazer dapatkan dari BonsaiBiker bahwa shock Yamaha Xabre yang sudah menggunakan model USD(Up Side Down) ternyata bisa dipakai juga di Yamaha Vixion dan Yamaha R15. Wow info keren nih.
USD xabre

Berdasarkan informasi ukurannya bahwa USD Yamaha Xabre menggunakan AS 37mm, sehingga sama dengan Vixion dan R15. Informasi ini disampaikan oleh Ridwan Arifin dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ya, ketika mengganti shock depan V-ixion dan R 15 memang komstir sama, namun gantinya harus satu set dengan segitiganya, karena kan ukuran as shocknya beda. Pesnyesuaian lain yakni di bagian as roda. Karena lebih lebar, maka harus dibuatkan bushing baru pada V-ixion atau R15. Nah menurut om Ridwan ini, kalau pingin praktis ganti aja peleknya sekalian sehingga tinggal plug n play.

Satu langkah lagi kita masih harus menyesuaikan kaliper rem depan, musti ditambah braket agar tetap bisa menjepit cakram dengan sempurna. Jozz gan, tampilan V-ixion atau R 15 bisa makin garang.

Sebagai bahan pertimbangan bahwa harga upside-down Yamaha Xabre kemarin sempat heboh ditulis 15 juta, ternyata hanya di kisaran Rp 5 jutaan saja gan. Tapi kalau beli seset ama pelk dll ya wajar misalkan sampe 15 juta.

Gimana? Tunggu turun dealer ya om bro.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar