Skip to main content

Harga jual RX king 2009 ini setara LCGC, terjual Rp 70 juta bro.

Hari ini baca berita mengenai Yamaha RX King sang legendaris yang berhasil menduduki motor tua produksi masal dengan harga tertinggi di Indonesia. Dan saya yakin ini adalah harga yang benar-benar fantastis dengan dibandingkan motor sejenis lainnya. Lalu kenapa nih Yamaha RX King bisa laku sampe 70 juta?

Menurut informasi yang IndoBlazer dapatkan bahwa motor ini adalah salah satu motor miliknya yang dari beli sampai terjual saat ini belum pernah dipakai sama sekali alias masih gress dan kilometer masih nol serta jok masih terbungkus plastik. Pemilik awal yang tinggal di Surakarta ini mengaku menjualnya seharga 50 juta ke orang Tangerang.

Motor ini sebenarnya dijual seharga 50juta di media jual beli online, tapi karena melalui makelar maka harga menjadi 70 juta.
RX King 70 Juta

Legenda motor RX King ini memang masih menjadi motor buruan banyak orang. Mempunyai harga stabil walaupun tahun tua.

berikut berita media online yang IndoBlazer ambil dari http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/742157-harga-rx-king-tembus-rp70-juta-yamaha-angkat-topi?
Sebelumnya, masyarakat dihebohkan dengan harga selangit sebuah motor RX King buatan 2009 yang dijual di lapak online ternama di Indonesia. Dalam iklan tersebut, tertera harga RX King itu dijual dengan harga Rp50 juta. Penjual merupakan warga asal Surakarta, Jawa Tengah.

Motor tersebut terbilang istimewa, karena belum sama sekali dipakai, alias masih baru. Angka di odometer pun masih 0 kilometer. RX King tahun rakitan 2009 itu juga diketahui merupakan edisi terakhir sebelum akhirnya pabrikan Yamaha menyetop produksi, karena terganjal aturan emisi gas buang. Artinya, motor itu berstatus barang langka.

Menurut si penjual yang juga pemilik, Afrizal Alies, motor itu dibelinya sejak 2009 lalu. Dia mengaku memang pecinta berat RX-King dan sempat mengoleksi hingga belasan unit.

"Motor yang dipasang lewat iklan (lapak online) itu sudah laku terjual. Saya akhirnya jual Rp70 juta, yang beli orang Tangerang. Cuma, saya dapat uangnya Rp50 juta, sedangkan makelar (perantara/calo) dapat Rp20 juta dari penjualan itu," kata Afrizal kepada VIVA.co.id.

Selama ini, Afrizal mengaku tak pernah menggunakan motor istimewa itu. Joknya pun masih apik terbungkus plastik. Afrizal mengaku menjamin jika seluruh part pada motor itu orisinil, alias benar-benar baru.

"Sejak beli, saya simpan motor itu di atas loteng. Kondisinya benar-benar gres. Saya juga sempat punya 11 motor RX King. Semuanya sama tahun 2009. Tetapi, motor-motor yang sebelumnya sudah laku terjual semua, sisa dua. Kalau RX King yang sebelumnya saya jual murah-murah, karena butuh uang. Saat itu, saya jual Rp24-Rp25 juta," ujarnya.

Gila ya, tapi bagaimana isinya ya? Walaupun original tapi kalau ga pernah dipake selama 7 tahun seperti itu bagaimana dengan mesinnya ya? Bannya juga mungkin masih ori bawaan pabrik juga.

Yah yang namanya kolektor mah berapa juga dibeli asal hati senang. Bener ga om bro?
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar