Skip to main content

Ayo nabung buat ikut event Vespa World Day di Indonesia 23 April 2016 besok.


Hello Scooteris Indonesia dan Seluruh Dunia.
Setelah kemarin sukses dengan event terbesar di pulau dengan event Java Scootee Rendezvous yang ke-10 di Sentul Bogor, dan dengan jumlah peserta lebih dari 10.000 vespa dari seluruh Indonesia ternyata Vespa mempunyai hajat yang akan lebih besar lagi bulan April mendatang dengan event Vespa sedunia.
Event Vespa World Day 2016
Event Vespa World Day 2016
Untuk event dalam rangka Hari Vespa sedunia nanti diharapkan akan lebih besar dari JSR x kemaren. Bisa jadi pesertanya diatas 10ribu vespa lagi yang akan berkumpul dalam event tersebut.

As info, untuk acara Hari Vespa Sedunia tahun lalu saja, sebanyak 10 ribu vespa lebih ikut dalam acara ini dan jutaan vespa turut serta merayakan hari kelahirannya diseluruh dunia.

Kenapa dinamakan hari vespa sedunia? Berdasarkan informasi yang IndoBlazer dapatkan, dinamakan hari vespa sedunia karena memang untuk memperingati lahirnya Motor Legendaris dengan nama Vespa pertama kali.

Vespa adalah merk skuter dari Italia. Vespa didirikan tanggal 23 April 1946 di Florence di bawah perusahaan induk Piaggio & Co. SpA yang bermarkas di Pontedera Italia. Piaggio merupakan perusahaan pembuat kendaraan roda dua terbesar di Eropa dan terbesar ke-empat dunia ditinjau dari sisi penjualan.

Setiap tanggal 23 April diperingati sebagai Hari Vespa sedunia. Perayaan diikuti oleh sekitar 200 negara, dimana masing2 negara mengirimkan wakil dari komunitas/Club Vespanya ke Italy untuk mengikuti parade Vespa Internasional.

Dan informasi yang bisa dipercaya dari VespaWorldDay2016.org atau official website untuk event tersebut menyatakan bahwa event dunia ini akan dilaksanakan 2-5 juni 2016 mendatang di Teluk St Tropez Prancis. "This highly regarded event will take place from the 2 to the 5th of June, in the Gulf of St Tropez".

Sedangkan untuk acara di Indonesia untuk Vespa World Day akan dilaksanakan pada 23 April 2015 (sumber http://www.indonesiavespaworlddays.com/2015/12/24/dimanakah-indonesia-vespa-world-days-2016-akan-digelar/ ) di Lapangan Wisma Aldiron (MBAU) Jl. Jend. Gatot Subroto No.27 Jakarta Selatan. Untuk waktunya adalah Sabtu, 23 April 2016 dari jam 09.00 WIB s/d 21.00 WIB.
Lapangan Wisma Aldiron (MBAU) Jl. Jend. Gatot Subroto No.27 Jakarta Selatan, Vespa World Day 2016
Lapangan Wisma Aldiron (MBAU) Jl. Jend. Gatot Subroto No.27 Jakarta Selatan, Vespa World Day 2016
Lokasi yang digunakan acara seluas lebih dari 2 kali lapangan bola (luas keseluruhan lebih dari 4 kali lapangan bola), merupakan bagian dari kompleks perkantoran Wisma Aldiron MBAU yang memungkinkan untuk menampung ribuan Vespa dan pengunjung. Secara keseluruhan lahan ini tidak menyatu dengan lingkungan sekitarnya karena memiliki pembatas yang jelas. Kondisi ini memungkinkan semua pengunjung acara dapat dengan leluasa berinteraksi dengan content-content yang tersedia maupun sesama pecinta Vespa lainnya.

Sejarahnya kegiatan ini adalah tradisi tahunan yang bermula dari  acara bernama Eurovespa sebagai bagian dari festival tahunan yakni Bruxelles World's Fair yang digelar pada tahun 1958 di Belgia. Dengan perkembangan jumlah peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun dan untuk lebih menyesuaikan dengan kondisi motor Vespa secara global, maka sejak tahun 2007 nama kegiatan Eurovespa diganti menjadi Vespa World Days.

Acara Hari Vespa Sedunia tersebut merupakan reli Vespa yang paling meriah dan bergengsi dalam rangka merayakan nilai-nilai persahabatan dan kecintaan akan berkendara dengan Vespa untuk menempuh perjalanan jarak jauh (touring) diantara para penggemarnya. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari dan dihadiri oleh lebih dari 10 ribu motor Vespa yang datang dari seluruh penjuru dunia. Berbagai jenis motor Vespa baik yang termasuk ke dalam kategori Vespa tua yang antik, Vespa klasik hingga Vespa matic dengan model-model terbarunya bercampur baur meramaikan acara tersebut. Hajatnya para penggemar Vespa tersebut juga dihibur oleh beberapa penampilan musik yang sangat meriah.
Konvoi Vespa di Indonesia dalam perayaan Vespa World Day 2016
Konvoi Vespa di Indonesia dalam perayaan Vespa World Day 2016
Sesuatu yang menarik dari perayaan Vespa sedunia tahun 2015 yaitu adanya penghargaan Piala Vespa yang diberikan kepada para scooterist yang gemar berpetualang dengan Vespa-nya.  Dimana para peserta turing tersebut harus membuat dokumentasi berupa foto dan stempel dari tempat check point terbanyak sepanjang perjalanan menuju kota Biograd. Tempat untuk mendapatkan stempel tersebut adalah agen penjualan Grup Piaggio yang berjumlah 2.000 titik dan tersebar di 25 negara di seluruh dunia.

Semua klub Vespa di seluruh dunia dapat mengikuti kegiatan ini dan untuk menjadi pemenangnya selain mereka harus tiba di Biograd pada tanggal 11 Juni dengan membawa foto dan stempel check point terbanyak, juga harus dengan rombongan Vespa terbanyak. Sekarang ini ada 56 klub nasional Vespa yang berasal dari beberapa negara di seluruh dunia dengan jumlah total anggotanya mencapai 67.000 orang. Sementara itu di negara asalnya Italia, ratusan klub motor Vespa setiap tahunnya selalu mengadakan 100 kegiatan Rally Vespa.

Salah satu hal yang dikagumi dari para pecinta motor vespa adalah saling mengenal dan berjabat tangan,inilah salah satu bukti bahwa komunitas motor vespa adalah paling banyak penggemarnya bahkan di seluruh penjuru dunia.keberadaan club motor vespa solid ini tidak lepas dari nilai konsistensi yang di usung dari nilai klasik nya sejak pertama produksi hingga sekarang.

Sudah siap untuk event sabtu besok? Yuk siapkan mesin kanan kalian untuk ikut dalam acara ini atau mulai dari sekarang berangkat menuju Prancis untuk ikut merayakan bersamaan jutaan pecinta Vespa Juni 2016 mendatang.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar