Skip to main content

Cara Membeli sparepart Copotan. Noken as Blazer SOHC Montera + Housing copotan. Bisa untuk Opel Optima dan Chevrolet Tavera.

Hello IndoBlazer mania.
Keberadaan sparepart copotan adalah sesuatu yang sangat berharga. Disaat harga sparepart original baru melangit dan dompet semakin tipis. Alternatif untuk membuat mobil tetap berjalan adalah menggunakan sparepart copotan yang masih Good Condition. Selain mempunyai harga yang miring banget sampe jungkir balik, kondisi yang masih bagus dan mempunyai originalitas bawaan mobil menjadi pilihan pertama sebelum membeli barang KW (replika).

Bukan tidak mungkin banyak juga pejual yang sengaja membeli mesin glundungan atau membeli mobil mangkrak alias sudah tidak memungkinkan biayanya untuk diperbaiki  hanya untuk dipreteli dan di jual secara terpisah dan menjadi part copotan. Dan itu terbukti lebih menguntungkan.

Sparepart copotan juga ternyata mempunyai sisi  keuntungan yang tidak ternilai bagi para pencarinya. Kenapa? Karena biasanya sparepart yang dicari sudah discontinue dan lebih susah mencari barang barunya. Misalnya saja, Cylinder Head SOHC lebih sulit mencarinya dibandingkan milik DOHC atau mencari yang baru.

Lalu bagaimana dengan kualitas?
Barang copotan juga tentu tidak asal jual. Karena penjual juga akan memilah mana barang yang masih layak pakai dan masih mempunyai lifetime  dan barang mana yang cocok ditimbang di tempat rongsokan. Semuanya dipilah berdasarkan kondisinya. Silahkan bertanya atau meminta gambar kondisi barang yang akan dibeli. Karena tidak selamanya barang copotan memiliki kondisi mulus, retak atau bahkan bocel adalah hal biasa. Asal tidak mempengaruhi fungsi dari sparepart tersebut adalah OK dan Wajar. It's Second condition not 100% perfect.

Nah kalo harganya bijimane?
Harga tentu miring dan bisa lebih dari setengah atau 50% dari harga barunya. Tentu ini yang menguntungkan. Dengan barang sama-sama ori, kualitas masih bagus tapi harga murah, wow banget dan tentu membuat kita menjadikannya pilihan kedua setelah barang Ori dan Baru. Misalnya noken as yang baru merek GM bisa diatas 2,5 juta, atau merek topran yang mencapai 2 jutaan juga kita bandingkan dengan noken as copotan juga yang asli bawaan mobilnya yang harganya sama dengan harga barunya KW sudah plus housingnya juga. Barang sama ori, kualitas masih bagus plus dapat part pendukungnya. Lebih murah bukan?

Dibawah ini adalah salah satu contoh barang copotan yang masih Good Condition dan original Blazer yang akan saya share barangkali ada yang membutuhkannya.

Cylinder Head Blazer SOHC

Noken As + Housing Blazer SOHC / Montera bisa buat Optima / Tavera
Cover Head DOHC

Cylinder Head Blazer DOHC

Noken As Blazer DOHC

Tensioner Blazer DOHC
 #Jangan lupa untuk selalu bertanya kualitas dan kondisi barang sebelum membeli.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar