Skip to main content

Mogok saat perjalanan mudik? jangan panik Cek dulu yang ini ya..

Mudik mudik mudik. Aroma perjalanan panjang menuju kampung halaman atau yang lebih dikenal dengan sebutan mudik sepertinya semakin dekat, semakin menyengat. Hampir semua warga ibukota yang merantau akan mengikuti tradisi yang disebut mudik lebaran.

Bela-belain berdesakan membeli tiket yang mahal demi bisa berkumpul dengan keluarga dikampung. Rela berdesakan dan berat membawa oleh-oleh untuk bisa dinikmati oleh keluarga di kampung. Semuanya dibawa saat mudik ini.

Perjalanan panjang kita jangan sampe membuat kita stress gara-gara mobil ngadat diperjalanan. Nah untuk kejadian seperti itu jangan panik dulu ya om bro. Berikut ada tips kecil yang diberikan oleh opa Baracuda selaku dosen utama di Forum Blazer Indonesia.
Soket untuk jumper Fuel Pump Blazer
Soket untuk jumper Fuel Pump Blazer

Bekal mudik.
Jika mengalami mogok di jalan, ada dua hal yg perlu di periksa..
1. Cek pengapian di busi
Jika tidak ada api cek fuse no.24,conector ckp dan ckpnya, ICM dan Coil...
2. Cek fuel presure
Hubungkan terminal jumper ke ground, kontak On, pencet pentil di injection rail..
Kalau di pentil tidak keluar bensin atau lemah, cek konector FP dipojok dekat blower AC, kalau konector bagus ada arus listrik disitu artinya fuel filter atau fuel pump bermasalah....
Semoga membantu, sebelum mekanik stooring datang...
Pentil cek jumper fuel pump DOHC
Pentil cek jumper fuel pump DOHC

Okeh. Itulah tips pendek yang semoga bisa membantu disaat kita sedang perjalanan mudik.

salam buat semua keluarga di kampung halaman dari IndoBlazer.com semoga selamat dalam perjalanan. "Ngantuk jangan nyopir, Nyopir ga boleh Ngantuk"

Salam safety.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar