Skip to main content

Jalur Jembatan Cisomang Tol Cipularang dialihkan karena Jembatan geser 57cm. Yang mau ke Bandung-Jakarta baca dulu ya pengalihan arusnya

Selamat siang om bro,
Weekend ini sepertinya akan menjadi salah satu weekend yang panjang di bulan Desember 2016 sebelum weekeng libur tahun baru. Liburan sabtu minggu plus senin banyak yang cuti bersama menjadikan moment yang cocok untuk liburan berama keluarga, terlebih anak sekolah juga mulai liburan panjang.

Dan, kali ini saya akan memberikan informasi dari broadcash WA dan BBM mengenai Jembatan Cisomang yang berada di km 99 Cipularang katanya mengalami keretakan karena geser sepanjang 57cm. Akibat dari retaknya ini sepertinya kendaraan besar sejenis truk dan kontainer akan dilarang lewat jalur ini dulu.

Berikut isi dari Broadcastnya :
Bagi yang mau ke Bandung atau Jakarta via Tol Cipularang.

Info dari Dirjen Bina Marga Departemen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

Tiang jembatan Cisomang di jln. Tol cipularang km.99 retak dan sudah bergeser 57cm.
Secara teknis sudah tak aman dilalui...
Hati2 saja bila terpaksa lewat.
Langkah awal truk nampaknya akan dilarang.
Nampaknya akan ada press release hari ini dari menteri PU... Jam 10


Ini adalah selembaran langsungnya (klik untuk memperbesar):

Informasi jembatan Cisomang Purbaleunyi Bandung Jakarta
Informasi jembatan Cisomang Purbaleunyi Bandung Jakarta

Pengalihan arus lalu-lintasnya
- Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar tol Sadang KM 75+200 atau gerbang Jatiluhur KM 84+600 dan dalam masuk kembali ke dalam toll melalui gerbang tol Padalarang KM 121+400.
- Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar tol Padalarang KM 121+400 atau gerbang Cikamuning KM 116+700 dan masuk kembali kedalam tol pada gerbang tol Sadang KM 75+200 atau Gerbang Jatiluhur KM 84+600.

kondisi normal


bentuk retakan

So, yang mau liburan ke arah Bandung atau yang lewat tol Cipularang dan melewati jembatan Cisomang harap hati-hati aja ya om bro, mudah-mudahan segera diperbaiki jembatannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar