--> Skip to main content

Angklung, Angkot keren untuk memanjakan wisawatan Bandung.


Bandung yang sudah terkenal dengan wisata kuliner dan wisata belanja Distro akan lebih baik lagi jika di lengkapi dengan kondisi transportasi yang nyaman dan baik. Walau sekarang ketika weekend macet adalah menjadi pemandangan dan kondisi yang normal dirasakan setiap warga Bandung.

Ribuan wisatawan dari berbagai daerah berdatangan menuju Bandung sekedar untuk berwisata kuliner atau bahkan wisata shooping baju distro.

Kondisi jalan yang macet tentu harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Dan untuk menanggulangi hal tersebut Bandung membuat terobosan yang bagus untuk transportasi terutama untuk angkot.

Bandung membuat angkot untuk keliling bandung yang dibuat senyaman mungkin, agar walaupun kondisi macet tidak akan mengurangi nyamannya kota Bandung ketika sedang berwisata kuliner atau menuju tempat distro.

Angkot yang satu ini diberi nama "ANGKLUNG" (Angkot Keliling Bandung). Di desain penuh dengan fasitas kenyamanan untuk penumpang, ANGKLUNG ini salah satunya yg sudah beres yaitu jurusan Ciwastra - Cijerah.

Fasilitas yang ada di dalam Angklung antara lain:
√ada AC, didalam angkot tetap sejuk
Untuk Bandung yang sekarang sudah mulai terasa panasnya ketika siang hari, dan Angklung ini menanggulanginya dengan memasang AC pada angkot, agar tetap sejuk didalam angkot. Berbeda dengan angkot pada umumnya.
√ada tempat sampah
Kebersihan menjadi hal yang diutamakan oleh angkot ini, Tidak seperti angkot kebanyakan yang bisa buang sampah sembarangan, Angklung sendiri telah menyediakan tempat sampah sendiri agar kondisi angkot tetap bersih dan lingkungan juga tetap bersih.
√ada charger hp
Jangan panik ketika diperjalan kehabisan baterai smartphone anda, karena Angklung telah menyediakan charger gratis yang bisa dipakai selama dalam perjalanan.
Angklung, sudah ada tempat charget hp
ada tempat ngecas Hape

√ada AudioVisual
Selain dinginnya dalam angkot, kita juga dihibur dengan media audio visual di dalam angkot dengan TV LCD 29 inchi.
Audio Visual dari Angklung
Audio Visual dari Angklung

√ada perpustakaan mini
Jika merasa bosan dengan menonton TV, bisa juga dengan membaca majalang yang disediakan dibagian belakang angkot. Majalan bulanan dan beberapa buku telah disediakan disana dan yang penting jangan dibawa pulang.
Bisa baca buku di angkot
Bisa baca buku di angkot

√ada rak sepeda
Untuk yang suka keliling dengan sepeda dan ketika pulang ingin sambil beristirahat didalam angkot jangan khawatir dengan sepedanya, karena dibagian belakang angkot ada braketnya yang disediakan untuk membawa sepeda untuk 3 unit.
Tersedia braket untuk membawa sepeda
Tersedia braket untuk membawa sepeda

√ada bagasi kabin
Angkot ini juga isinya tidak banyak-banyak seperti angkot pada umumnya, hanya berisi 4-6 orang untuk menjaga kenyamanan didalamnya. Kabin jadi lebih lega.
√Wifi gratis.
Lagi-lagi pengguna smartphone dimanjakan. Agar kuota tetap hemat selama perjalanan, angkot ini sudah menyediakan free wifi untuk browsing selama perjalanan.
Fitur angklung, ada wifi gratisnya
Fitur angklung, ada wifi gratisnya

Kelebihan lainnya adalah, angkot ini 100% bebas asap rokok. Selain penumpangnya dilarang merokok, supirnya sendiri tidak merokok. Pokoknya nyaman super duper untuk mahasiswa, Bumil atau Mahmud. hehehe

Urusan ongkosnya gimana? Apakah mahal?
Nah ini yang saya sendiri belum mendapatkan info terbarunya, bisa jadi dikisaran 5-10ribu /1x perjalanan.

Nah kalau angkotnya seperti ini dijamin makin betah kita berada di Bandung.

Mau nyobain? Silahkan tunggu dijalur Ciwastra - Cijerah  aja ya om bro.


#YukKeBandung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar