Skip to main content

Cek hal kecil ini walaupun Blazer tinggi dan bebas banjir


Mobil SUV adalah mobil yang rata-rata memiliki body lebih tinggi dari kebanyakan atau dibandingkan mobil MPV. Dengan bodynya yang tinggi dan bongsor, mobil SUV sendiri dikenal dengan tahan terhadap genangan air. Pajero sport, Fortuner, Ford Everest dan Blazer atau sejenis SUV lainnya memang mempunyai ground Clearance yang tinggi lebih dari 35cm, Dan dengan setinggi itu genangan air setinggi ban masih bisa dilewatinya dengan aman.

Baca juga : Hati-hati mengganti mesin Blazer dengan Ecotec. Baca dulu ya om bro wajib!!.

Body Blazer yang tinggi dan bisa dikatakan lebih aman dari mobil MPV lainnya ternyata tetap harus mengetahui hal-hal tertentu agar tetap aman melintasi genangan air.

Menurut info dari opa Baracuda mengenai hal yang harus diwaspadai ketika melewati banjir adalah selang breather. Posisi selang breather dari transmisi keatas menuju ruang engine diselipkan sebelah injektor.


Kalau yg habis ganti kopling,turun transmisi,jangan lupa tancepin lagi selangnya, karena air dapat masuk bercampur oli transmisi.

Baca juga : Inilah penyakitnya ketika RPM naik turun ketika menyalakan AC.


Nah walaupun body Blazer tinggi tetap saja harus memperhatikan hal tersebut untuk menghindari masuknya air kedalam transmisi.

Baca juga : Jangan lupa cek ini ketika mesin Blazer anda terasa loyo. WAJIB DIBACA!!

Silahkan klik iklan dibawah atau diatas jika artikel ini bermanfaat untuk anda.
Salam satu aspal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar