--> Skip to main content

Mengintip harga Suzuki Ertiga versi diesel


Suzuki Ertiga Diesel tetap masuk kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang saat ini dijejali Avanza-Xenia dan Mobilio.  Namun pada tahun lalu masih ada satu pemain lagi yang mirip dengan spesifikasi Ertiga Diesel, yaitu Chevrolet Spin.

Ertiga membenamkan jantung pacu dengan mesin DDiS berkapasitas 1.249cc 4 cilinder, 16 katup. Mesin ini telah dilengkapi CRDi (Common rail direct injection). Dengan mesin tersebut, tenaga yang dilontarkan mencapai 90 Tk pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Melihat spek dari India yang telah hadir lebih dulu di sana, mobil berbahan bakar solar ini rupanya cukup irit. Mereka mengklaim Ertiga Diesel mampu minum 24,52 kilometer per liter.

Dan sebagai catatan, Suzuki Ertiga diesel ini bisa minum apapun jenis solarnya.

Diketahui, kecanggihan Ertiga Diesel dipercaya berkat adanya formula Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dengan kata lain, karena hybrid maka sumber energinya dihasilkan dari mesin dan beterai.

New Ertiga Diesel Hybrid ini hanya tersedia pilihan transmisi manual, dengan tiga warna berbeda seperti Superior White, Granite Grey Metallic, dan Silver Metallic. Soal harga, mobil ini dibanderol Rp 219,5 juta on the road Jakarta.‎
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar