Skip to main content

Cara Jumper Pompa Bensin Blazer. Masalah mogok ditengah perjalanan.


Hello om bro,
Hal yang sangat ditakutkan ketika memelihara mobil tua ataupun muda adalah mogok ditengah perjalanan. Dan penyebabnya mogok itu bisa bermacam-macam om bro. Bisa kehabisan bensin, aki tidak ngecas, trouble pada sensor-sensor dan banyak lagi. Bahkan pompa bensin mati saat sedang jalan juga menjadi hal yang mungkin terjadi. Terlebih dengan lifetime yang lumayan tua seperti Blazer ini..

Ketika hal yang kita takutnya diatas terjadi silahkan pinggirkan kendaraan  kita agar tidak menggantu arus lalu lintas. Buka dan cek apa yang aneh pada mobil kita.

Untuk tips kali ini adalah masalah mogok karena pompa bensin mati. Dan kondisi pompa bensin mati ini kadang tidak tahu kondisi dan tempat. Dimanapun dan kapanpun bisa terjadi.

Untuk pengecekan apakah betul pompa bensin yang mati atau trouble lain yang membuat mobil kita mogok silahkan cek dulu pompa bensinnya apakah masih hidup atau mati.

Cara pertama adalah ketika kita putar kunci ke arah "ON" maka jarum bensin harusnya ikutan naik mengikuti kondisi dari banyaknya bensin didalam tangki mobil. Jika tidak naik bisa jadi memang pompa bensinnya mati. Atau..

Dengan cara jumper pompa bensinnya. Kalau di Blazer, ada soket yang khusus untuk jumper pompa bensin. Cara untuk jumpernya pun sederhana.
-Silahkan cari kabel yang lumayan panjang, kurang lebih 1 meter.
- Colokan kepada soket yang ada (gambar bawah) dan ujung kabel 1 laginya ke negatif accu.

Soket Jumper Pompa Bensin Blazer.
Soket Jumper Pompa Bensin Blazer. Foto : Forum Blazer Indonesia

- Putar kunci ON, maka pentil injector harusnya nyembur. Berarti pompa bensin OK. Kalau bensin tidak ada semburan dapata dipastikan bahwa penyakitnya adalah pompa bensin mati.

Untuk mengganti pompa bensin blazer harus turun tangki yang segede gaban kayak gini om bro.

Turun Tangk Blazer untuk mengganti motor pompa bensin.

Ini untuk pompa bensin assy, lengkap dengan motor pompa, sender dan housingnya. (gambar milik om Winarno).


Ini untuk motor pompa bensin Blazer. (gambar milik om Ahmad SBM, Cakung)

Informasi harga bisa hubungi om Winarno dan om Ahmad SBM, atau silahkan komentar dengan mencantumkan nomor atau email yang bisa dihubungi. Nanti akan saya hubungi balik dengan WA 081382239343 atau balas komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar