Skip to main content

Toyota Avanza versi China, dengan merek FAW. Asli atau KW?

Mobil sejuta umat yang ada disetiap belokan gang, disetiap lampu merah dan ketika di salip ternyata didepannya sudah ada lagi. Siapa lagi kalau bukan si kembar Xenia Avanza. Dan tahukan anda kalau ternyata mobil dua kembar ini ada juga 1 lagi kembarannya di China sana dengan mengusung merek dari FAW.
Toyota Avanza versi China
Toyota Avanza versi China

Apakah ini adalah hasil contekan dari Avanza yang beredar di Indonesia atau memang ada join antara FAW China dengan Toyota?

Telusur punya telusur ternyata mobil dari FAW ini adalah memang ada kerjasama dengan Toyota. FAW sendiri adalah Avanza versi China yang memang dijual untuk wilayah China, Afrika dan Pakistan. Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Apakah abal-abal atau lumayan sepeti Wuling di Indonesia?
Toyota Avanza versi China
Toyota Avanza versi China

harga off the road lebih murah dari avanza off the road di indo, dengan build quality sedikit berbeda dari avanza indo, klo menurut review, " faw s80 vs toyota avanza, s80 way more better with decent build quality, excelent atention of detail than avanza"

- Body lebih tebal
- Dual SRS Airbag + Airbag tengah untuk trim tertinggi
- Under skirt, overfender sebagai standart semua varian
- AC dobel blower untuk semua varian
- ABS + EBD standart di semua varian
- Ada varian AWD alias penggerak 4 roda

Nah dengan keterangan bahwa harganya lebih murah, lalu kenapa di Indonesia harganya jadi amazing?

Yang membedakan adalah lampu depan sudah projie dan ada fender disekeliling body, mirip dengan Nissan Livina Xgear gen 1.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar