--> Skip to main content

Jangan abaikan penggunaan oli diesel captiva, kerak olinya bisa berbahaya.

Hello om bro.
Kembali nih saya bahas mengenai Chevrolet Captiva yang sudah sekian lama blog ini vacuum. Sama seperti artikel captiva lainnya, kali ini juga saya akan membahas mengenai kerak oli, sludge oli pada chevrolet captiva diesel.

Tidak ada hentinya untuk mengingatkan terus untuk pergantian oli chevrolet captiva anda jangan lebih dari 5rb kilometer om bro, karena seperti artikel-artikel yang lainnya juga bahwa solar di Indonesia masih belum begitu good untuk mesin diesel commonrail ini.

Kasus Chevrolet kali ini adalah kembali kepada sludge oli atau kerak pada intake turbo chevrolet captiva padahal jarak pakai pada Captiva ini baru 80ribuan kilometer tapi intake sudah penuh kerak seperti ini.
Proses pembersihan intake chevrolet Captiva bisa 1-2 hari
Proses membersihkan intake Captiva bisa selama 1-2 hari

Penyebab dari banyaknya kerak seperti ini pada intake Captiva adalah karena penggunaan bahan bakar yang kurang tepat dan pergantian oli yang tidak sesuai. Menurut om Hikmat selaku owner PRM menyebutkan jangan pernah oli diajak main lebih dari 5ribu kilometer.

Membersihkan intake Captiva juga kalau sudah seperti ini tidak bisa hanya menggunakan cairan-cairan sperti flushing atau carbon cleaner, tetap harus di bongkar dan dibersihkan. Lalu berapa biaya untuk membersihkan intake seperti ini. Bisa 1 jutaan om bro, harga yang lumayan kece badai untuk mengembalikan fungsi mesinnya. Kenapa mahal? Lama pengerjaanya om bro bisa 2-3 harian tergantung keraknya berapa banyak.

Nah untuk mobil yang sudah terkena intake berdebu kayak gini tentu konsumsi bahan bakar juga tidak akan effisien, pasti akan lebih boros.

Monggo yang merasa mobil diesel commonrailnya tenaga kurang jozz bisa di cek dan ricek intakenya, siapa tahu sudah mempunyai lahan pasir yang lumayan banyak untuk dibersihkan.

Ini adalah hasil pembersihan intake captiva yang mempunyai kerak oli selama 80ribu kilometer.

Kumpulan kerak pada intake chevrolet Captiva
Kumpulan kerak pada intake chevrolet Captiva

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar