--> Skip to main content

Tips ketika mobil tidak nyala saat stater. Daihatsu Charade.

Alternator sebagai pengisi arus AKI
Alternator sebagai pengisi arus AKI
Hello om bro.
Berbagai permasalah yang terjadi saat memeliharan mobil adalah hal yang memang mau tidak mau kita alami. Mogok ditengah jalan, baljoin patah dan sebagainya adalah kisah biasa yang dialami para pemilik mobil tua.

Dan untuk kali ini adalah membahas mengenai Daihatsu Charade dan bisa juga diaplikasikan pada mobil lain dan mudah-mudahan berhasil.

Kasus : Daihatsu Charade tidak bisa nyala mesin sama sekali padahal aki baru di cas, kunci kontak on kipas nyala. Kira-kira masalahnya apa ya?

Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya banyak hal yang menjadi penyebabnya. Bisa jadi ada kabel yang putus atau dinamo stater yang rusak. Namun jika yang rusak adalah dinamo stater, maka masih ada suara ctak-ctek respon dari dinamo. Tapi bagaimana jika tidak ada respon arus sama sekali?

Jika hal ini terjadi silahkan sambungkan aki positif ke dinamo stater, jika bisa menyala dapat disimpulkan bahwa ada kabel yang putus diantaranya, Ganti kabelnya.

Nah, mudah-mudahan tips pendek dari Daihatsu Charade ini bermanfaat untuk kita semuanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar