--> Skip to main content

Maling gaya baru dari seorang driver online di jalan tol.

Otak kriminal memang selalu saja ada disetiap orang. Termasuk saja dan mungkinsaja anda yang sedang membaca tulisan saya ini. Segala sesuatu jika sudah ada mempunyai otak kriminal pasti terjadi.

Seperti salah satu cara maling di gerbang tol ini. Padahal sistem gerbang toll adalah sudah cukup canggih dan modern. Tapi ada saja celah maling tarif ini.
Maling gaya baru dari seorang driver online di jalan tol.
Maling gaya baru dari seorang driver online di jalan tol.

Caranya adalah dengan cara menempel kendaraan didepan kita setelah dia membayar tol keluar atau masuk tol. Dengan cara seperti ini memang sistem akan membaca seperti kendaraan gandengan, jeda kosongnya pendek kurang dari 5 detik. Sedangkan sistem membaca untuk menutup gerbang adalah 5 detik. Nah kalo kayak gini apa ga bangkrut tuh jasa marga?

Untuk maling kayak gini hanya berlaku untuk tol dalam kota saja, untuk luar kota sepertinya ga akan bisa apalagi kalau didalam tol bayar 2x seperti gerbang utama Cikarang dan Cikampek.

Hal tersebut juga memang disayangkan. Hanya tarif 4500 saja sampe maling seperti ini. Denda untuk nyelonong gerbang tol sepertinya adalah tarif terjauh untuk type kendaraanya atau seperti kasus yang pernah terjadi karena hilangnya kartu tol.

    BERBAGI KISAH UTK KEBAIKAN KITA SEMUA. NO BULLY.

    Saya didenda di tol Palimanan-Sumberjaya, normalnya Rp.12.000,-, tp krn kartu tolnya gak ada entah kemana maka saya bayar denda Rp.287.000,-

    Yg jadi masalah; kemanakah kartu tolnya?
    Bisa jadi:
    1. Hilang di mobil. Tp hal ini bisa dibantah krn sudah dicari2 di mobil sampe ke lubang2 kecil tp tetap gak ditemukan.
    2. Dicuri makhluk halus. Maaf hal ini saya tdk percaya.
    3. Masuk di gate tol Palimanan tdk diberi kartu. Hal ini kemungkinan besar terjadi krn saya gak sadar dan lg asyik ngobrol dan ada temen saya duduk di belakang sopir melihat kalo saya gak diksh kartu. Cuma krn teman saya gak ngerti dia diam saja. Ket: saya msk dr Plumbon, hrsnya di gate Palimanan bayar tol dan nuker kartu.
    Terima kasih.

Denda putar arah di tol
Denda putar arah di tol


Jadi maling tidak membayar gerbang tol karena nempel kendaraan didepannya juga ketika tertangkap akan dikenakan denda bayar tol tarif terjauh sama seperti putar arah di tol atau hilangnya kartu tol.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar