--> Skip to main content

Konsumsi BBM new ertiga 2018. Irit atau lebih boros ya?

Salah satu yang menarik perhatian dari kehadiran All New Ertiga adalah penggunaan mesin baru. Mesin K15B 1.5L 1.500 cc menggantikan mesin lama K14B dari Ertiga sebelumnya.

Konsumsi BBM new ertiga 2018. Irit atau lebih boros ya?

Bertambahnya kubikasi mesin membuat konsumen bertanya, bagaimana dengan konsumsi bahan bakar di All New Ertiga ini. Ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memiliki jawabannya.

"Untuk transmisi manual itu kami mencapai 18,09 km per liter. Sedangkan transmisi otomatis 16,73 km per liter. Hasil ii didapat berdasarkan uji dari pihak ketiga yakni Balai Teknologi Termodinamika Motor dan Propulsi (BT2MP)," ucap Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Saputra beberapa waktu lalu.

Donny mengungkapkan hasil ini meningkat dari konsumsi Ertiga sebelumnya. Sehingga meski kubikasi mesin meningkat dan selisih 10 hp dari mesin sebelumnya, efisiensi juga ikut meningkat.

Mesin K15B 1.5L 1.500 cc DOHC VVT ini mampu menghasilkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Suzuki mengungkapkan mesin baru ini memiliki dimensi yang lebih kecil yang berakibat pada bertambahnya ruang untuk interior. Suzuki juga mengklaim mesin baru ini lebih tenang dan minim getaran.

Sumber : otomotif.kompas.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar