Ternyata motor yang dipake Presiden Jokowi Blusukan ke Asmat, Papua adalah motor Listrik.

Bebrapa hari yang lalu kita dihebohkan dengan aksi touring pak presiden Jokowi menggunakan motor Chopper baru punya beliau. Touring ke Sukabumi dengan club chopper memang menjadi decak kagum bagi banyak orang.

Nah setelah kemaren dari Sukabumi, Presiden bertolak ke Papua. Tepatnya suku Asmat.

Presiden Jokowi blusukan ke Suku Asmat Papua
Presiden Jokowi blusukan ke Suku Asmat Papua

Tapi ada yang ganjil lagi dari perjalanan pa Presiden kali ini. Karena yang dipakai oleh pa Presiden ternyata bukan motor copper yang kemaren lagi. Sekarang menggunakan motor jenis metik, tapi bukan Honda Vario. Lalu motor apakah yang dipakai oleh presiden blusukan ke suku Asmat Papua?

Menurut informasi bahwa yang dipakai presiden adalah motor listrik. Dan di Asmat sana sudah banyak yang menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari.

Memang BBM sudah sama harganya dengan di pulau jawa, tapi untuk SPBU sendiri disana masih sulit. Jadi lebih effisien menggunakan motor listrik untuk sekali pakai bisa menempuk 45km dengan kecepatan rata-rata 40km/jam.

Ini juga mungkin karena dampak program pemerataan listrik yang diberitakan 7 bulan lalu.

Point penting juga bahwa untuk kendaraan listrik ini memang tidak (atau belum ada aturan plat nomor, koreksi kalau salah), dan penting juga bahwa setiap motor listrik disana sudah mempunyai nomor retribusi parkir yang dipasang seperti plat nomor kendaraan.

Nomor retribusi parkir suku Asmat Papua
Nomor retribusi parkir suku Asmat Papua

Di suku Asmat sana juga akan lebih cocok menggunakan motor listrik dibandingkan BBM, untuk perjalanan jauh mereka menggunakan pesawat.

Cek postingan penjelasannya di sini : https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10214559283650159&id=1663233446&p=0&av=1114921633&refid=52

Cek videonya juga di sini.

Bantu support klik ya om..



0 Response to "Ternyata motor yang dipake Presiden Jokowi Blusukan ke Asmat, Papua adalah motor Listrik."

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / D9CCCDD7]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer