--> Skip to main content

Tips menghitung ukuran kepala agar membeli helm yang pas.

Helm adalah piranti keselamatan yang wajib dipakai ketika kita berkendara menggunakan roda 2 atau motor. Dengan merek dan model yang semakin banyak tentu kita juga harus mengentahui bagaimana cara membeli helm agar tidak salah membeli karena terlalu sempit atau terlalu longgar. Jelas ukuran ini berpengaruh kepada kenyamanan kita selama menggunakannya.

Tips menghitung ukuran kepala agar membeli helm yang pas.

Dalam membeli helm bagi pemula memang tidak dianjurkan untuk membelinya secara online, karena bisa jadi ukuran yang tertera di label toko online berbeda dengan kebutuhan kita. Karena ada beberapa merek helm yang ukurannya harus dinaikan atau diturunkan dari perhitungan yang akan kita hitung nanti dibawah.

Cara menghitungnya dengan menggunakan meteran baju. Ukur dari jidat melingkar ke belakang kepala sampai ketemu lagi titik jidat yang sama. Untuk ukuran helm biasanya Small 55 sampai 56 cm, Medium 57 sampai 58 cm, Large 59 sampai 60 dan XL 61 sampai 62 cm.

Jika dirasakan sudah punya ukuran mungkin selanjutnya adalah datang ke toko untuk mencobanya langsung.

Silahkan dicoba ya om bro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar