--> Skip to main content

UPDATE SITUASI TERKINI DI KOTA PALU


UPDATE SITUASI TERKINI DI KOTA PALU
UPDATE SITUASI TERKINI DI KOTA PALU

Saat ini korban jiwa telah mencapai 1193 orang. Berikut beberapa informasi dari Bang Arham Rasyid seputar kondisi terkini di kota Palu.

1. Suasana malam seperti kota mati. Listrik dan sinyal susah.

2. Penjarahan di mana-mana. Toko-toko dan warung rata-rata tutup. Bensin langka. Air susah, banyak yang memanfaatkan situasi hingga ada yang jual air 100 ribu rupiah pergalon.

3. ACT dan Sekolah Relawan sudah tembus ke sana, tapi ada juga yang qadarullah masih tertahan seperti teman-teman dari Rombong Sedekah, dan lain-lain.

4. Bandara tutup. Ada penerbangan hercules tapi antri, prioritas untuk tenaga medis.

5. Untuk yang mau menyalurkan bantuan, pastikan gak membebani relawan. Jangan terlalu banyak pakaian apalagi yang belum disortir. Mereka lebih butuh selimut, tenda, obat-obatan, serta makanan dan minuman.

6. Di lapangan Universitas Tadulako ribuan orang butuh tenda, kemarin sempat kehujanan.

7. Daerah Petobo, Biromaru, Jono Oge dan Sidera banyak korban terendam lumpur setinggi 3 meter, butuh bantuan evakuasi.

8. Fokus sebaiknya tidak hanya daerah kota (pantai dan taman Ria), karena banyak daerah di Palu selatan yang belum tersentuh.

9. Hotel Roa-roa yang runtuh diperkirakan banyak korban masih hidup, terdengar suara-suara di reruntuhan. Demikian juga hotel Mercure, ada korban yang update status minta tolong dari balik reruntuhan. Di hotel Swissbel juga ada yang masih terjebak dalam kamar.

Duka cita yang mendalam untuk saudara-saudara kita di lokasi bencana. Semoga bantuan dari semua pihak segera berdatangan. Bagi kita yang tidak terkena musibah, jangan lupa bantu meringankan beban mereka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar