--> Skip to main content

Kenapa injector Captiva dan spin tidak boleh tertukar posisinya? Baca alasannya..

Kenapa injector Captiva dan spin tidak boleh tertukar posisinya? Baca alasannya..

 
kenapa injector captiva FL dan spin diesel tidak boleh tertukar antara chamber ke chamber yg lain nya? jika tertukar
 
mesin tetap bisa nyala,tetap bisa running,hanya saja di kecepatan tertentu akan muncul kode SVS ( gambar mobil dgn kunci pas) penyebab nya tekanan flow di setiap chamber berbeda dan timing crot nya tidak lah sama,walau normalnya piston 1 dan 4 naik dan turun bersamaan...ada selisih sepersekian detik ,chamber 1 memiliki tekanan bahan bakar dan  pengkabutan yg berbeda dengan no 4 maka begitu juga no 2 dan 3, maka ketika tertukar flow nya akan acak adut, karena ecu mengenali by number register yg teregister di ecu maka ketika no 1 tertukar dengan nomer 3 maka di no3 yg digunakan adalah tekanan bahan bakar no 1 dan no 1 mengunakan tekanan bahan bakar no 3 maka yg terjadi keluar code learning limit...terjadi ketidak sesuain tekanan bbm maka ecu migrain dan binggung dan memutuskan untuk " udahan ah capek lu pd ngaco" 🤣      yg berujung pd loss power bbm boros dll dll
Kenapa injector Captiva dan spin tidak boleh tertukar posisinya? Baca alasannya..
 
lalu jika sudah terlanjur tertukar dan g tau mana no 1 dan seterus nya..mau tak mau register ulang code yg tertera pada body injector bahasa mekanis nya rekalibrasi🤔 embuh bnr apa ga..dengan mengunakan MDi scaner / software GDS ... ribet kan chevrolet 😂😅 tapi keribetan itu terbayar lunas ketika di toll bejek gas full trothle..

btw dengan sistem ini juga paling tidak mengaman kan injector anda dari tindakan tidak senonoh berupa penukaran injector karena semua injector ter register di ecu..

warning ada resiko cloging alias mati suri ketika membuka injector..maka bersiaplah untuk hal terburuk 🤭🤭🤭🤭

Sumber : juragan PRM.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar