--> Skip to main content

Mobil suzuki service di bengkel honda. Kenapa tidak? Layanan Open Service masa depan.

Service mobil beda merek
Service mobil beda merek. Bisa kah?
Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika kita punya kendaraan merek A harus di service dk bengkel merek A, ga boleh di merek B dan pun sebaliknya. Padahal banyak juga orang yang justru melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan misalnya saja memang dari dulu kita langganan di bengkel tersebut dan kenal mekaniknya.

Alasan lainnya bisa jadi karena alatnya yang memang lebih lengkap dari bengkel resmi kedaraan kita.

Apa saja yang bisa di service di selai. Bengkel resminya?


Secara general mungkin jika hanya untuk service ringan seperti ganti oli, filter oli dan tune up mungkin semua bengkel akan bisa mengerjakannya, bahkan SOP nya juga masing-masing sudah bagus. Nah yang jadi masalah adalah ketika harus service masalah elektrikal yang menyangkut ECU, harus scan dll. Tentu bengkel resmi harus menjadi rujukan kita.

Dulu teman saja juga ada yang punya livina tapi setiap service di bengkel Honda. Dan mereka juga menerimanya.

Kedepannya bisa jadi bisnis terbuka seperi ini akan terjadi. Kita lihat saja ATM, bukan hanya harus menggunakan atm sesuai providernya tapi sekarang hampir semua atm menerima transaksi dari berbagai jenis bank.

Yang penting pelayanan jangan sampai menyalahi SOP yang ada.

Gitu mas bro, nothing impossible.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar