Skip to main content

Inilah bedanya Mitsubishi Xpander biasa dan Xpander Cross.

Beberapa waktu terakhir ini dunia otomotif Indonesia sedang diramaikan dengan hadirnya sosok siluet sebuah mobil dari pabrikan Mitsubishi. Digadang-gadang sebagai mobil Xpander Cross atau Xpander versi SUV. Sudah banyak blogger atau vlogger yang telah mencoba mobil ini untuk tes drive dan melihat spesifikasinya langsung. Namun karena aturan dari pihak mitsubishinya, maka yang beredar sampai detik ini adalah versi siluetnya saja. Tapi mungkin mulai siang ini akan mulai bermunculan foto-foto resmi dan aslinya.

Inilah bedanya Mitsubishi Xpander biasa dan Xpander Cross.
Mitsubishi Xpander Cross.

Menurut informasi dari kompas otomotif bahwa Varian baru Mitsubishi Xpander Cross akan meluncur siang ini, di Jakarta, Selasa (12/11/2019) dengan tiga varian, yakni Sport M/T, Sport A/T, dan Ultimate A/T.

Dari siluet yang terlihat memang ada perbedaan antara Xpander biasa dengan yang Cross. Terlihat lebih tinggi dan sekilas mungkin terasa seperti mid SUV. Dibawah ini adalah spesifikasi secara interior dan exterior yang saya kutip dari kompas.com.

Ubahan cukup terasa di bagian depan. Seluruh lampu sudah LED, baik lampu utama empat titik, foglamp, dan DRL. Mitsubishi juga memberikan gril dan bemper baru ditambah over vender sewarna bodi yang terintegrasi lampu kabut.

Adapun bagian tengah hingga belakang tidak banyak berubah. Desain lampu belakangnya masih sama dengan Xpander biasa. Tetapi ada tambahan garnis di atas pelat nomor belakang dan rear diffuser. Juga ada tambahan side skirt berkarakter SUV dan roof rail.

Ubahan lainnya dan yang paling signifikan adalah, bekalan pelek alloy palang lima baru dimensi 17 inci dengan ban yang lebih tebal.

Penggunaan ban dan pelek baru ini membuat Xpander Crossover lebih tinggi 20 milimeter ketimbang Xpander biasa. Ground clearence ini diklaim menjadikan Xpander Cross paling tinggi baik antara MPV kompetitor maupun low SUV merek lain.

Bagian dalamnya, akan ada konfigurasi warna baru, hitam dan coklat tua, dengan lapisan kulit pada jok untuk varian teratas.

Khusus varian tertinggi nantinya bakal ditambahkan sentuhan kemewahan, jok kulit dan kaca film V-Kool. Sementara, dua varian di bawahnya tetap mengandalkan kaca film Konica Minolta dan jok fabric.

Ubahan lainnya yaitu suspensi baru yang sengaja dikembangkan khusus untuk varian ini. Bantingan lebih kaku, tetapi level kenyamanan masih mampu terjaga dengan apik.

Untuk sisi mesin sampai saat ini belum ada informasi validnya, tapi kemungkinan akan mempunyai type mesin yang sama dengan versi biasanya. Kalaupun nantinya mempunyai type mesin yang sama tentu akan ada ubahan pada gear rationya, karena melihat bongsor pada body yang membutuhkan mesin dengan tenaga lebih besar.

Bicara soal harga sampai berita ini saya tulis juga masih menjadi rahasia, tapi mungkin 2-3 jam lagi akan ada informasi harga resminya. Untuk perkiraan harga mungkin akan ada diantara Xpander biasa dan Pajero atau sekitara 350 jutaan.

Sumber : http://www.msn.com/id-id/otomotif/berita/telisik-perbedaan-xpander-cross-dan-xpander-biasa/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar