Skip to main content

Bagaimana jadinya jika Mitsubishi Pajero Sport di modifikasi Ceper?

Hello om bro semuanya.
Seperti yang kita ketahui bahwa Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu mobil SUV paling banyak diminati di Indonesia. Banyak orang kaya yang membeli mobil ini karena kesan gagah dan mewahnya. Untuk sektor mesin juga disukai banyak orang karena mampu melibas berbagai medan jalanan, entah untuk jalanan aspal, berlumpur atau berbatu.

Untuk saat ini Pajero sport mempunyai 3 pilihan mesin yang bisa kita pilih, yakni tipe mesin yang pertama adalah mesin DOHC 2.5L High Power yang tertanam pada Pajero Sport tipe Dakar, baik yang berpenggerak 4×4 maupun 4×2. Lalu, mesin yang kedua adalah tipe mesin DOHC 2.L standar yang menngawangi New Mitsubishi Pajero Sport tipe Exceed, GLS, dan juga GLX. Sementara untuk tipe yang ketiga yaitu tipe V6 Mitsubishi mengusung mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin.

Lalu yang membuat Mitsubishi pajero ini laku dan banyak dibeli oleh orang-orang adalah karena gagahnya, lalu bagaimana jika Pajero sport ini dimodifikasi menjadi mobil ceper yang pendek. Tentu hal ini bertujuan agar bisa melaju lebih stabil di kecepatan tinggi. Karena (opini) banyak orang jika mobil tinggi akan lebih limbung di kecepatan tinggi.

Dibawah ini adalah contohnya dari sebuah mobil mitsubishi yang di modifikasi menjadi ceper alias pendek.

Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Ceper
Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Ceper

Sumber : FB motuba.

Kenurut saya sendiri untuk memodifikasi mobil agar lebih pendek terlebih ini adalah mobil SUV, kaki-kaki tentu yang menjadi hal wajib untuk kita rubah. Shockbreaker masih bisa menggunakan bawaan aslinya atau kalau mau diganti menggunakan yang lebih pendek.

Karena Pajero sport ini menggunakan per keong, silahkan potong bebebrapa ulir atau ganti dengan yang lebih pendek jika sayang untuk memotong per aslinya.

Satu lagi yang menunjang untuk bisa tampil ceper adalah ganti profil ban yang lebih tipis.
Bagaimana? lebih terlihat sporty kan jika mobil SUVnya di buat lebih ceper?

Namun harus diperhatikan juga om bro jika sudah dimodifikasi menjadi ceper tentu tidak bisa melibas semua jalanan lagi, hanya bisa main di aspal dan tentu yang tidak ada polisi tidurnya.

Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar