Skip to main content

Penantang baru untuk Grand Max dan Luxio dari pabrikan DFSK.

Untuk pasar mobil komersil penumpang sekelas Suzuki APV, Daihatsu grandmax, Daihatsu Luxio, dan Wuling Formo sepertinya masih terus merangkak naik. Melihat kebutuhan akan transportasi bisnis membuat mobil jenis ini sangat cocok untuk menunjang armadanya. Kabin besar dan luas menjadi point penting sehingga mobil sekelas grand max laku keras dipasaran ditambah dengan akses pintu sliding yang membuatnya mudah untuk memasukan dan mengeluarkan barang dari dalam mobil.
 
Penantang baru untuk Grand Max dan Luxio dari pabrikan DFSK C37
Tampilan Depan DFSK C37 Foto: dok. Chinaautoweb
 
Besarnya pasar mobil komersial yang sampai saat ini di dominasi oleh grand max membuat membuat pabrikan asal china DFSK ikut nimbung di segmen komersil ini dengan mengeluarkan DFSK C37 sebagai mobil komersialnya.
 
Rumor tersebut pertama terungkap, dari unggahan salah satu akun tenaga penjual DFSK di akun instagram @enzo.dfsk. Pada keterangan foto, dirinya menyebut produk baru tersebut akan masuk ke segmen komersial dan akan menjadi saingan ketat dari grand max cs.
Penantang baru untuk Grand Max dan Luxio dari pabrikan DFSK C37
Tampilan Samping DFSK C37 Foto: dok. Chinaautoweb
Jika dilihat dari tampilannya, DFSK C37 ini sepertinya lebih lebar dan tinggi dari grand max. Menggunakan pintu jenis sliding door juga semakin kuat bahwa mobil ini memang dilahirkan unutk menantang grand max atau luxio yang saat ini melenggang sebagai mobil komersial dengan pintu sliding.
 
Tampilan Samping DFSK C37 Foto: dok. Chinaautoweb
 

Spesifikasi

 
Lebih lanjut menyoal spesifikasinya, Anne (PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane Dahniarny ) belum bisa mengungkapkannya. Namun, jika melihat spesifikasi yang dimilikinya di pasar China, mobil yang memiliki nama DFSK C37 ini dibekali 2 pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.2 liter DOHC dan 1.4 liter DOHC.
 
Penantang baru untuk Grand Max dan Luxio dari pabrikan DFSK C37
Tampilan BelakangDFSK C37 Foto: dok. Chinaautoweb
 
Untuk mesin 1.2 liter DOHC, menghasilkan tenaga 86 dk dengan torsi 124 Nm. Sementara untuk pilihan mesin 1.4 liter, mampu menghasilkan tenaga yang sedikit lebih besar, yaitu 99 dk dengan jumlah torsi yang sama.
 
Kedua pilihan mesin itu, selanjutnya dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Untuk pasar Indonesia, salah satu tenaga penjual DFSK lain yang enggan disebutkan namanya, memperkirakan mobil ini akan memiliki harga yang cukup terjangkau.
 

Harga DFSK C37.

Penantang baru untuk Grand Max dan Luxio dari pabrikan DFSK C37
Tampilan Kabin DFSK C37 Foto: dok. Chinaautoweb
 
“Harga pastinya belum ada, cuma estimasinya sih Rp 200 jutaan ke bawah,” ungkapnya.
Dengan estimasi harga yang ditawarkan tersebut, tentu akan sangat menarik menantikan kiprah dan persaingan antara mobil ini dengan Daihatsu Gran Max ke depannya.

Sumber : kumparan.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar