--> Skip to main content

Pengalaman user. Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sirion.

Daihatsu Sirion termasuk kelas city car yang bersanding dengan Honda Jazz, Toyota Yaris dan suzuki Swift. Secara spesifikasi Daihatsu Sirion mempunyai mesin berkapasitas 1329cc dengan kode mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-i  menghasilkan tenaga 95 PS juga torsi 119 Nm.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sirion.
Daihatsu Sirion

Dalam sebuah produk tentu mempunyai kelebihan dan kelemahan yang tidak bisa dipungkiri lagi seperti yang di tuturkan oleh user dari Daihatsu Sirion yang menyebutkan kelebihan dan kekurangan dari Sirion ini.


  • Eka hermawan (Daihatsu All New Sirion 2015 manual) :

Untuk kendaraan ini ada beberapa faktor yang sangat saya sukai:
Eksterior
1. Sudah dilengkapi lampu kabut.
2. Untuk lampu utama walaupun belum LED tapi sudah menggunakan teknologi projektor headlamp sehingga lampu lebih fokus dan Pas.
3. Lampu rem led.
4. Lampu senja sudah led.
5. Spion sudah retracteble.
6. Spoiler bagian belakang.
7. Kesan sporty.
8. Ring memakai ukuran 15.

Interior
1. Head unit sudah bluetooth.
2. Pengaturan vol dan penerimaan telpon juga sudah ada pada steer.
3. Kabin cukup lega terutama yang di bagian belakang
4. Tempat menaruh koin dan botol minum cukup jumlahnya.
5. Kursi supir bisa di adjust turun naik.
6. Steer bisa diadjust juga.
7. Centrak lock.
8. AC.

Konsumsi bahan bakar cukup irit pemakaian dalam kota 1:12.

 

  • Devy untuk Daihatsu Sirion (2012-2017): bandel. ah klo mobilku si putih demikian biasa kupanggil udah sering banget lintas propinsi, perjalanan jauh tidak diragukan dan sampai saat ini juga tidak pernah ada kendala, secara saya rajin ke bengkel untuk check up secara berkala, udah bandel,irit dan bodynya yg kecil gampang manuver cieee manuver hehe…gampang nih klo parkir-parkir di mall hehee…dan ajaibnya aku masih seneng pakai sistem manual, gak ribet…jadi blm kepikiran tuh pindah ke lain hati heheee sampai sekarang


  • Zanuar Rossi : Mobil pertama di tahun 2016 merasa belum puas awalnya lalu tahun 2017 saya coba ganti lcgc merk sebelah favorit anak muda, ternyata beda jauh kualitasnya nyesel banget sih tp 2020 alhamdulillah saya ambil all new sirion dan akhirnya kembali ke sirion lagi fitur sudah ok dan lengkap di kelasnya, ac dingin serta irit.. 

Per lebih empuk di banding sebelum face-lift dan lebih stabil, super stabil, kekurangan berikutnya belom telescopic steeringnya tapi ada peningkatan kualitas peredam walaupun plat lebih di tipis dari sirion saya sebelumnya (2016),lampu led cukup terang

Cocok untuk yang tau kualitas dengan harga di bawah pesaing, underrated banget padahal super lengkap dan lega


  • Arbiyan : Bahagia, Daihatsu Sirion tahun 2016 adalah mobil pertama yang kami miliki dan satu-satunya mobil milik kami, sdh hampir lima tahun bersama mobil ini, kami tidak bisa bilang mobil ini murahan karena mobil inilah yang membuat rasa baru di kami saat berjalan keluar kota, rasa itu ialah bahagia, saya tidak pernah berpikir bahwa mobil ini nyaman untuk kami yang punya anak dua, anak kami yang dibelakang sangat lega dan nyaman, saya yang menyetir juga nyaman. Yang paling mengesankan adalah AC yang nyaman dan sejuk, walaupun diluar mobil panas sekali.

Daihatsu Sirion selain sangat irit bahan bakar, juga merawatnya mudah sekali, dan tanpilan mobilnya keren dan khas, inilah yang membuat kami bahagia dengan mobil ini. Pokoknya kalau cari kemewahan mungkin anda bisa cari mobil lain, tapi kalau mau cari kebahagiaan ada di Daihatsu sirion yang pas untuk keluarga minimalis dan kantong minimalis seperti kami ini.


  • Baharudin Nofiandi : Fitur Paling Lengkap di Kelasnya. Khusus fitur keselamatan di mobil sirion terbaru ini paling lengkap dibanding dengan pesaingnya untuk harga 200 juta lebih sedikit, fitur yg paling penting antara lain : Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, rem ABS+EBD, airbag 4 buah, hampir semua pesaingnya diharga tersebut tidak selengkap itu untuk fitur keselamatannya, dan tempat duduk penumpang brlakang sangat lega, jarak legroom dan head roomnya sangat memadai, jok belakang bisa reclaining, sudah ada kamera mundur dan lampu depan bisa diatur tinggi rendah, lampu sudah LED, pengaturan jok pengemudi bisa di atur tinggi rendah dan pengaturan standar lain, ada usb yang letaknya unik berada di sisi jok pengemudi.


  • Elis Dwi Nuryanti (Daihatsu Sirion 2012-2017): Pas dengar berita tol trans Jawa udah jadi, langsung dong gatel, pengen ke bali naik mobil ah. Cus dong naik Sirion, ternyata oh ternyata cuma sampe Probolinggo. Dari Probolinggo sampai Banyuwangi jalan biasa, yang berkelok kelok, tapi tantangan buat Sirion dimulai di sini, lewati jalanan berlubang, Jalan lumayan terjual karena ada yang lumayan rusak dilalui, shock agak keras, tapi nggak begitu kerasa. Bensin lumayan irit, dari Jakarta ke Bali konsumsi pertalite total Rp 1,500,000 dengan harga perliter Rp 7,600. Masuk ke dalam kapal Fery pun nggak ada kendala, dengan body yang mungil, dilalui dengan mulus. Begitu sampai di Bali, Wuih rasanya gimana gitu mobil plat B diantara plat DK. Overall untuk keluarga kecil dengan 2 anak, pakai Sirion emang paling pas mantap

Daftar harga Sirion Bekas

  • Daihatsu Sirion tahun 2018 mulai dari Rp 164.000.000
  • Daihatsu Sirion tahun 2017 mulai dari Rp 135.000.000
  • Daihatsu Sirion tahun 2016 mulai dari Rp 120.000.000
  • Daihatsu Sirion tahun 2015 mulai dari Rp 115.000.000
  • Daihatsu Sirion tahun 2014 mulai dari Rp 98.000.000
  • Daihatsu Sirion tahun 2013 mulai dari Rp 90.000.000


Daftar harga Sirion Terbaru 2020

Berikut daftar harga Daihatsu Sirion Terbaru 2020 yang disesuaikan dengan tipenya om bro, yaitu:

  • All New Sirion STD AT Rp 214.850.000
  • All New Sirion STD MT Rp 200.100.000

Sumber : https://bonsaibiker.com/2020/12/16/8-kelebihan-dan-kekurangan-sirion

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar