--> Skip to main content

Jual gardan Toyota Innova 2005-2015 gigi 11/43. Matic manual diesel dan bensin sama saja.

Hello om bro.
Lama ga buat artikel jualan nih, kali ini cuma mau informasi saja kalau untuk Toyota Innova bensin atau diesel tahun bagi yang unitnya udah gogolodakan alias berisik pada bagian gardannya, mungkin di ganti segelundung begini bisa jadi alternatif daripada harus bongkar dan nyari part penggantinya yang belum tentu juga ada yang jual.

Gardan toyota kijang innova 2005-2015 copotan
Gardan toyota kijang innova 2005-2015 copotan


Rusaknya gardan bisa jadi karena bagian aus didalamnya. Biasanya ada gigi didalamnya yang kena.

Paling mudahnya adalah mobil akan bunyi dengung pada kecepatan tertentu di bagian gardannya. Ketika bunyi dalam posisi kecepatan rendah menandakan bearing didalamnya ada yang rusak. Sedangkan jika bunyi dengung pada kecepatan tinggi bisa juga karena ada gigi yang aus atau mungkin rompal, rusak, patah.

Lalu apakah bisa diganti gigi yang rusak atau bearingnya saja?


Bisa, bisa banget. Untuk bearingnya mungkin banyak yang jual, tapi kalau Gigi giginya yang rusak sepertinya akan susah mencarinya. Karena eceran part seperti itu jarang juga yang jual. Alternatif bagusnya adalah ganti segelundung copotan atau kalau uang lebih bisa beli baru di bengkel resmi.

Seperti foto diatas itu adalah unit gardan dari Toyota Innova tahun 2005-2015 kondisi bagus dan siap pakai.

Apakah bisa dipakai di Innova diesel atau bensin, matic atau manual?


Jawabnya adalah bisa, karena sama saja. Sok mangga yang mau borong gardan copotan untuk Innova atau mobil lainnya juga bisa ke Berdikari Motor atau via WA juga bisa di +62 812-8754-2541.

Bermanfaat untuk artikel ini? Silahkan share agar banyak orang tahu informasi bermanfaat ini.

Salam otomotif om bro.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar