--> Skip to main content

Tiket MotoGP Mandalika dijual mulai harga 100ribuan.

Sirkuit untuk MotoGP Mandalika sudah beres dan rencana dipakai untuk MotoGP tahun depan juga sudah ada, tapi berapakah harga tiket untuk menonton MotoGP di Mandalika ini?

harga tiket motoGP Mandalika
harga tiket motoGP Mandalika

Sebelum kita bahas harga tiketnya ada baiknya kita ketahui dulu letak dari sirkuit Mandalika yang menjadi kebanggan bangsa Indonesia karena mempunyai sirkuit balap Internasional. Sirkuit Mandalika berada di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Nama Resmi dari Sirkuit Mandalika ini adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit dan telah diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo pada 12 November 2021 tahun lalu.

Setelah di resmikan, Sirkuit Mandalika mendapatkan jadwal untuk MotoGP mulai Maret 2022 mendatang, lebih tepatnya tanggal 18-20 Maret 2022.

Berapa harga tiket nonton MotoGP Mandalika?

Menurut informasi dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group bahwa untuk tiket menonton MotoGP Mandalika secara langsung mulai dijual perhari ini 6 Januari 2022 secara Online.

Sementara penjualan tiket kategori General Admission dan Standard Grandstand baru dibuka pada Selasa 11 Januari 2022.

Tiket MotoGP ini memiliki variasi harga sesuai dengan tempat menonton yang terbagi menjadi lima kategori yaitu, General Admission dengan jumlah kuota sebesar 10 ribu tiket, Standard Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium Grandstand 22.056 tiket, Deluxe Class dua ribu tiket, dan Premiere Class 900 tiket. Total kuota tiket penonton yang disediakan sebesar 63.534 tiket per hari.

Harga tiket dibagi berdasarkan harinya, yakni pada kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand.

  • Untuk harga tiket hari pertama pada 18 Maret, tiket yang tersedia dimulai pada harga Rp 115.000 – Rp 431.250. 
  • Untuk harga tiket tanggal 19 Maret harga tiket dimulai pada harga Rp 287.500 – Rp 1.150.000 dan 
  • Untuk harga tiket tanggal 20 Maret tiket dimulai pada harga Rp 575.000 – Rp 1.725.000. 
  • Selain tiket harian, penyelenggara event juga telah menyiapkan paket weekend pass yakni Sabtu dan Minggu untuk tiga kategori yang sama dimulai dari harga Rp 805.000 – Rp 2.587.000.


Khusus untuk kategori VIP Hospitality Suites, tersedia tiket 3 days pass yang dijual pada rentang Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari).

Sebagai informasi, General Admission merupakan tiket non-seating area, dimana penonton bisa masuk ke area Sirkuit untuk menyaksikan balap dari layar besar dan menyaksikan konten di dalam area komersial namun tidak masuk pada area Grandstand. Sementara Standard Grandstand terbagi menjadi enam titik lokasi duduk yaitu zona C di tikungan 1, zona D di tikungan 3, zona E di tikungan 6, zona F di tikungan 8, zona G di tikungan 12, zona H di tikungan 13, zona I di tikungan 14.

Sementara, Premium Grandstand berada di empat titik yaitu di zona A pada area start dan finish balap, serta beberapa titik lainnya, zona B di tikungan 1, zona J di tikungan 15, dan zona K di tikungan 16. Sementara VIP Hospitality Suites terbagi menjadi dua kelas, yakni Premiere Class yang berlokasi di lantai 2 Pit Bulding sehingga memudahkan penonton untuk berinteraksi dengan pembalap, dan Deluxe Class berlokasi di VIP Village berdekatan dengan Paddock Sirkuit.


Tempat pembelian tiket

Karena penjualan tiket nonton MotoGP Mandalika hanya dilakukan secara online maka kita bisa membelinya pada 10 situs penjualan tiket yang bekerja sama dengan  ITDC Group, antara lain channel digital Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, InJourney, Tiketapasaja.com, Tiket.com, My Pertamina Apps, DyandraTiket.com mulai hari ini. Sementara pembelian secara offline dapat dilakukan di gerai Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel yang mulai dibuka pada tanggal 11 Januari 2022.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar