--> Skip to main content

Contoh ucapan pembukaan buka puasa bersama

Bulan Puasa, Bulan Ramadhan.

Ajakan berbuka puasa tentu akan menjadi jadwal yang menghiasi jadwal harian kita. Entah jadwal buka bersama dengan teman kantor, dengan teman sekolah, dengan tetangga atau bahkan dengan mantan.

contoh ucapan buka puasa bersama


Pentingnya buka puasa dalam akidah islam.


Melihat tatanan tersebut, tentunya sebagai seorang muslim dengan tingkat kesadaran yang tinggi, hanya mengharapkan Ridha Allah. Puasa sendiri mencakup arti puasa segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Hal ini sejalan dengan Firman Allah dalam QS Al Baqarah ayat 187:[1].


Rasulullah SAW berdakwah kepada kita di hari terakhir bulan Sya'ban. Beliau bersabda, “Barang siapa yang berbuka puasa di bulan Ramadhan, maka akan diampuni dosanya dan dibebaskan dari api neraka. ." [2].


Manfaat buka puasa bersama sebagai komunitas.


Buka puasa bersama ternyata juga bisa mencegah seseorang dari perbuatan yang buruk atau sia-sia. Dengan buka bersama, maka akan terjalin komunikasi dan juga interaksi yang positif antara seseorang dengan keluarga atau rekan yang diundang untuk menikmati buka puasa[3].


Kegiatan Buka Puasa Bersama juga bertujuan untuk menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar Keluarga Besar Pengadilan Negeri Blora. Pada saat berbuka puasa, semuanya bersatu, berkumpul dan bercengkerama satu dengan yang lain dan bersama-sama menunaikan sholat maghrib berjamaah, dan diakhiri dengan Shalat Tarawih berjamaah[4].


Cara praktis untuk mengatur dan berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama.


Jika Anda berperan sebagai panitia untuk acara tersebut, Anda bisa menyiapkan acara tersebut dengan membuat proposal buka puasa bersama. Proposal sendiri memilki pengertian sebagai rencana kegiatan yang dituliskan dalam bentuk rancangan kerja yang akan dilaksanakan[5].


Jika acara doa buka puasa bersama dilakukan dalam acara formal atau bersama rekan kerja, pastikan untuk memilih kata-kata yang sopan dan menghormati semua pihak yang hadir. Sementara itu, ketika melakukan acara doa buka puasa bersama bersama anak yatim atau teman-teman lama, usahakan untuk memberikan motivasi dan semangat[6].

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar