--> Skip to main content

Tips, Agar kunci mobil tidak tertinggal dalam mobil.

kunci mobil
Sudah banyak kasus yang terjadi dengan kunci mobil yang tertinggal didalam mobil. Entah dalam kondisi mesin hidup atau kondisi mesin mati, yang pasti ini akan membuat kita panik dan bingung. Sudah banyak juga kasus yang terjadi dan menimbulkan korban berupa harta karena pecah kaca atau bahkan lebih parah korban jiwa karena lalainya tertinggal kunci mobil didalam kabin.

Ketika hal ini terjadi ada beberapa hal yang mungkin bisa kita ambil. Pertama bisa meminta keluarga kita untuk mengambilkan kunci cadangan atau jika tidak ada terpaksa kita menghubungi tukang kunci, bengkel atau Dealer resmi untuk membantu membukakan pintu mobilnya.

IndoBlazer akan memberikan tips bagaimana agar kasus lupa kunci ini tidak terjadi kepada kita.

Dilakukan hanyalah mengubah kebiasaan.

Saat tiba di tempat tujuan, matikan mesin sesaat sebelum Anda keluar dari mobil. Kemasi dulu seluruh barang yang akan dibawa, dan akhiri dengan mematikan mesin.
Dengan cara ini, tangan Anda akan otomatis mencabut kunci dan membawanya ke luar kabin.
Selain itu, biasakan untuk mengunci pintu dengan menggunakan anak kunci, dan bukan menekan tuas kunci sembari menutup pintu. Cara ini dianggap efektif, karena Anda harus membawa anak kunci di tangan.

Untuk mobil-mobil yang sudah menggunakan teknologi keyless entry, biasakan mengantongi remote di saku, bukan menaruhnya di konsol tengah.
Meski teknologi ini sudah dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi adanya remote yang tertinggal di dalam kabin, namun sensor memiliki batasan pemindaian, sehingga bisa saja hasilnya tidak akurat.

Mudah-mudahan informasi dan tips ini berguna untuk kita semuanya.
Cmiww..
 
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar