5 Alasan Kenapa harus memilih Mobil Wuling?

Hello om bro.
Mobil wuling lagi naik daun nih, dari blog-blog kacang seperti Indoblazer ini banyak yang sedang membahas mengenai mobil murah dari Tiongkok tapi buatan Indonesia ini.  Website-website otomotif dan berita online juga ramai membahas mengenai mobil murah ini dan semuanya membahas mengenai spesifikasi dan hasil tes drive mobil ini. Dan menurut saya ini adalah sebuah buzzer yang bagus buat Wuling dalam menaikan namanya di Indonesia. Terima kasihlah buat blogger-blogger kacang seperti kita ini.
5 Alasan Kenapa harus memilih Mobil Wuling?

Untuk buzzer mobil wuling ini bukan hanya dari media online om bro, media sosial juga berperan penting dalam menaikan nama Wuling di Indonesia. Group-group facebook membahas mobil wuling ini untuk bahan diskusi komparasi dengan mobilnya atau sebagai asik-asikan dengan membuat meme seperti artikel saya sebelumnya.

Cek juga : Meme kreatif mobil wuling mengalahkan Mitsubishi Expander.

Nah yang jadi pertanyaan banyak orang adalah seberapa worthed kan mobil wuling ini? Jangan-jangan seperti mobil cina lainnya yang harus mati suri ditahun pertama. misalnya saja ZNA, mobil china yang dibuat mirip dengan Nissan Serena ini harus jongkrok puluhan unit di sebuah dealer dengan rumput ilalang setinggi jendela mobil.

Yuk kita simak aja kenapa sih kita harus membeli Mobil Wuling?

1. Brand.

Logo Wuling Tiongkok
Logo Wuling Tiongkok. Sumber Google.com

Mobil wuling sudah mempunyai brand yang luar biasa besarnya di Tiongkok sana. Lah kan ini Indonesia? Yoi om bro, Wuling sudah punya nama baik di negara asalnya dan mencoba keuntungan di Indonesia karena mempunyai pasar yang sama besarnya dengan di Tiongkok sana. Dan untuk wuling sendiri merupakan perusahan merger dengan GM Tiongkok, so punya spesifikasi kualitas yang sama dengan General Motor diseluruh dunia. Tau dong gimana besarnya General Motor? Perusahan ini mempunyai beberapa merek ternama seperti Chevrolet, Daimler, Holden, Opel dll.

2. Kualitas.

sistem mesin wuling sama dengan chevrolet spin 1500
mesin Chevrolet spin vs mesin wuling confero s

Paradigma yang selama ini kita pegang adalah mobil jepang is number one. Walaupun memang mobil Jepang mendominasi semua mobil yang ada di Indonesia, tapi banyak kita tahu bahwa kualitas mobil-mobil ini sekarang sudah mulai menurun dibandingkan puluhan tahun silam. Sebut saja si Kaleng sejuta umat sudah sangat terkenal dengan kualitas kalengnya yang tipis dibandingkan mobil rivalnya. Wuling mempunyai kualitas yang lumayan bagus karena mempunyai spesifikasi yang mengikuti aturan di luar sana. Kalengnya mungkin akan sama tebalnya dengan Chevrolet spin. Soal kualitas mesin? Selama pabriknya ada di Indonesia, paradigma orang Indonesia bisa di arahkan. Kualitas mesinnya standar Chevrolet, bahkan sistem dan kualitas mesinnya sama dengan Chevrolet Spin 1500cc.

3. Pabriknya ada di Indonesia.




Pabrik wuling Cikarang
Pabrik wuling Cikarang. sumber : dika video
Nah ini nih, biasanya orang beli mobil juga liat-liat asal usulnya ya om bro. Penilaian "pabriknya ada di Indonesia atau tidak?" juga menjadi tolak ukur orang untuk membeli mobil. Misalnya saja Toyota, Daihatsu, HOnda, Suzuki atau Nissan semuanya mempunyai pabrik di Indonesia dan orang kita percaya dengan adanya pabrik di Indonesia ketersediaan sparepartnya terjamin. Padahal bisa kita lihat Ford, Chevrolet, Proton semuanya tidak mempunyai lagi pabrik di Indonesia, tapi mobilnya masih hilir mudik disana-sini, masih banyak sparepartnya. Apalagi ini Wuling mempunyai pabrik di Indonesia tepatnya di CIkarang, kabupaten bekasi. Sudah pasti after salesnya bisa dijamin. Lah wong bikin pabrik puluhan hektar, modal puluhan trilyun masa cuma mau bikin 1 mobil lalu amblas.

4. Dealernya banyak.

50 dealer wuling di Indonesia
Dealer Wuling di Kediri
Untuk saat ini sudah ada 50 dealer yang menjual mobil wuling dan kebanyakan dari dealer tersebut adalah main dealer Chevrolet. Kalau dealernya banyak tentu bengkelnya juga banyak dan sudah banyak bengkel non beres(bengkel resmi yang sudah mahir memegang mobil chevrolet. Apalagi mesin yang diadopsi oleh wuling ini sama dengan Chevrolet spin 1500cc. So sparepart juga bisa sama saja. Dan aftersalesnya tentu akan terjamin dengan adanya bengkel resminya.

5. Harga murah tapi kualitas bagus.

Soal harga juga menjadi point penting dalam membeli mobil. Untuk kisaran harga mobil wuling saat ini dijual dengan harga 135 juta hingga paling tinggi 165 juta. Dengan harga segitu sebenarnya bisa saja membeli mobil seperti Avanza atau Xenia tapi tentu dengan type midle, untuk Wuling 165 juta sudah dapat high type.

Baca juga : Simulasi kredit murah Mobil Wuling via Adira.

Sepertinya 5 point sudah mewakilkan semuanya ya om bro.
Mudah-mudahan bisa berguna untuk kita yang sedang bingung memilih mobil keluarga Low MPV dengan harga terjangkau tapi mempunyai value yang bagus.


Meme "Apik Wuling" Mengalahkan Expander
Meme "Apik Wuling" Mengalahkan Expander
Silahkan diskusi sehat di kolom komentar ya om bro kalau setuju atau tidak setuju dengan pendapat saya mengenai mobil wuling ini.

Bantu support klik ya om..


4 Responses to "5 Alasan Kenapa harus memilih Mobil Wuling?"

  1. Replies
    1. Monggo om, rekomended untuk saat ini. dan bengkel bisa ke bengkel Chevrolet.

      Delete
    2. temen-temen PT juga saya racunin beli WUling...xixixixi

      Delete
    3. Dengan harga yang terjangkau bisa mendapatkan fitur yang lumayan sekelas high end.
      Boleh juga dpinang om Wulingnya.

      Delete

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / D9CCCDD7]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer