Serba-serbi Wuling cortez. Si mobil murah dari wuling dengan fitur melimpah setara innova seharga Avanza.

Mobil wuling Cortez baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dan sampai sekarang sudah ratusan unit pesanan untuk indent unitnya. Jelas saja bisa memincut banyak hati pengguna roda 4, karena secara fitur mobil yang dihargai mulai dari 190 juta hindda 260 jutaan ini memiliki banyak fitur yang hanya dimiliki oleh mobil dikelas 400 juta keatas. bahkan untuk kelas Innova reborn saja tidak mempunyai sunroof, Kalah jauh kalau soal fitur. Menang nama dan brand doang.


Serba-serbi Wuling cortez. Si mobil murah dari wuling dengan fitur melimpah setara innova seharga Avanza.
Wuling Cortez,Serba-serbi Wuling cortez. Si mobil murah dari wuling dengan fitur melimpah setara innova seharga Avanza.


Lalu sebenarnya si Wuling Cortez yang digadang-gadangkan sebagai pembunuh Innova ini sebenarnya seperti apa sih?

Secara spesifikasi untuk wuling Cortez ini adalah:

- Dengan mesin 4 silinder tipe DOHC VVT-itt yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1798 cc. Mesin yang diusungnya tersebut pun juga tercatat sanggup menyemburkan power maksimum hingga 129 Hp per 5600 rpm dan torsi puncak sebesar 174 Nm per 3600 rpm.
-all Led ,all automatic , Sunroof panoramic,two tone dashboard and door trim ,Atmosphere lamp&analog clock dg backlight,kenyamanan juga Ok,A/c hingga baris ketiga (auto) ,cabin luas,stering control (audio,phonecall,mid),Fordable RKE with OPEN Windows & trunk+(Sunroof)
Keamanan-
Car i-mobilizer ,parking sensor depan belakang,parking camera,TPMS,front&side Airbags sistem keamanan (EPB,&AVH+ABS+EBD+HBA,HHC,ESC,&TCS) dan satu lagi sudah menggunakan Independent suspension.

Baca juga : Inilah desain Wuling Cortez ketika menjadi angkot.

Nah secara singkat spesifikasinya sudah, sekarang kita kemon bahas beberapa hal mengenai wuling cortez ini.

Eksterior
Secara desain untuk wuling cortez ini lebih menarik dibandingkan dengan sang adiknya Confero, Material body lebih tebal jika dibandingkan dengan mobil MPV keluaran merek sebelahnya avanza atau Innova. Untuk bagian depan tidak ada plat tipis yang disebut sebagai crumple zone. Ini mengingatkan pada chevrolet spin.
Karet-karet pada pintu terpasang rapi dan ada lapiran peredam suara didalamnya. Bahkan untuk plat body denga kerangka dalamnya ada jarak sekitar 2-3cm, sehingga ketika ada impac atau tabrakan ringan hanya akan membuat penyok body luarnya saja. Kerangka dalamnya akan tetap utuh sehingga biaya perbaikan juga akan lebih murah.
Buka tempat dongkrak,disana akan terlihat space antara kerangka utama dan body luar,ada jarak 2 sampai 3cm.

Untuk kap mesin memang lumayan berat,ini menandakan bahwa plat yg digunakan lumayan tebal,sayang nya tidak disediakan hidrolik penahan bagasi, Untuk perempuan yang tingginya kurang dari 165cm sepertinya butuh jingjit untuk membuka kap mesin ini.

Interior.
Untuk interior ada hal positif yakni material yang digunakan lebih bagus, walau jok nya terlalu banyak lipatan dan mentulan-mentulan.
Jahitan2 pada doortrim pintu dan dasboard, 100% asli dan tidak dipaksakan agar terlihat mewah,softtouch,wood panel pada pintu piano black tapi pada dashboar dan console box tengah kayak triple kering / daun pisang kering yg ditempel disitu,bikin buyar kesan mewah nya. Namun untuk sebagian orang  ada yang suka dan tidak dengan wooden panel seperti itu. Kalau warna coklat mungkin bisa terlihat lebih mewah.

Interior wuling cortez
jahitan trim rapih

wooden panel wuling cortez berwarna hitam
wooden panel wuling cortez berwarna hitam

wooden panel wuling cortez berwarna hitam
wooden panel wuling cortez berwarna hitam


Kemudi lapang dan banyak tombol entertainment pada wuling Cortez
Kemudi lapang dan banyak tombol entertainment pada wuling Cortez

Untuk posisi kemudi juga lumayan lapang lengkap dengan jok elektrik yang bisa naik turun maju mundur.

Jok tengah juga luas bisa slonjorn dan untuk baris ketiganya juga lumayan untuk bisa duduk nyaman tanpa tersiksa seperti biasanya mobil 3 baris.

Jok baris ketiga Wuling Cortez lumayan lapang

Pandangan supir ke depan luas dengan minimal blind spot,seperti halnya kendaraan lain blind spot terdapat pada pilar kaca depan.

Mesin
Untuk sektor mesin banyak yang berasumsi akan menggunakan mesin dari keluarga GM, tapi ternyata salah. Bahkan untuk web mojok malah menyebutkan pakai mesin orlando. Kalau menurut juragan PRM Hikmat Ginanjar dan Juragan RJ Enginering Hermawan Effendie nih mobil menggunakan mesin yang partnya banyak ada di mana-mana karena sama dengan mesin toyota Altis. Nah loh, jadi bisa service di Auto2000. ahahha

Mesin tersebut mirip seperti pontiac vibe,mungkin bagi sebagian awam apa itu pontiac vibe? Pontiac beberapa mobil ya ikut meramaikan balapan nascar di USA,
Yg menariknya adalah,ternyata mesin pontiac vibe adalah mesin besutan dari toko cahaya asia berlabel toyota,di indonesia mesin yg sama bisa ditemukan di toyota altis dengan kode mesin 1 ZZ-FE. dooorrrr nah loh.entah ini konspirasi atau kecerdasan...sebenarnya di dunia otomotif sah2 saja mau pakai mesin apapun.
Trus jika memang mesin yg tertanam di cortez adalah mesin 1zz-je lalu kenapa kode mesin nya berbeda?
Jawabannya mungkin saja jika ada hal baru yg diterapkan di mesin yg berdasarkan 1zzje,misal penambahan sensor abcdef dll. Atau perubahan sistem pengapian,managemen mesin,perubahan ukuran langkah,perubahan timing dll.

Elektronik & wiring harnest
Ecu dan kabel2 rapih,tidak ditemukan sambungan liar atau semrawut.

Kesimpulan secara keseluruhan adalah Build kualiti nya sangat baik, material interior nya good,sasis unibody nya kokoh dan tebal,fitur yg disematkan emejing,
Mesin nya....hehehe...ya gt lah sesuai seperti yg dianukan...
Di bagian fender ban sudah dicoating anti karat, ban bawaan pakai goodyear, posisi elektrikal dan materialnya sama baiknya dengan produk chevy,

Belakangnya memang suspensi independent, suspensi hasil racikan Lotus Engineering

Berikut gambar-gambar dari mesin dan interior wuling cortez.












Membandingkan Toyota Innova dengan Wuling Cortez.
Membandingkan Wuling Cortez vs Toyota Innova
Membandingkan Wuling Cortez vs Toyota Innova (image : kumparan.com)


Support by your click


2 Responses to "Serba-serbi Wuling cortez. Si mobil murah dari wuling dengan fitur melimpah setara innova seharga Avanza."

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 / D9CCCDD7]-
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer