Skip to main content

Perbandingan Opel Blazer dengan Mobil murah (LCGC)

Untuk orang-orang yang sedang galau mencari mobil murah tentu akan banyak perbandingan entah dari segi harga, performa, after sales, konsumsi bahan bakar dan spare part.
Sebenarnya saya ga adil kalo membandingkan sebuah SUV dengan city car atau LCGC, karena memang beda kelasnya. Tapi bagi blogger seperti saya, mungkin ini akan menarik untuk dibahas walau beda kelas, karena dari segi harga cuma beda seperak dua perak.
catatan : Bahasan antara Opel Blazer dengan LCGC sibanding dalam harga (LCGC tipe terendah)
Yuks kita bahas..

1. Desain
Desain terlampau jauh berbeda antara SUV Opel Blazer dengan LCGC, jadi saya ga akan bahas karena ga adil sumpeh,. Yang 1 5 set dengan bodi bongsor 1 laginya 5 set dengan body kecil.

2. Konsumsi BBM
Ini juga mungkin ga akan saya bahas, karena bobot dan dimensi mesin yang jauh (2x lipat dari LCGC) tentu akan 2x lebih boros dalam konsumsi Bahan Bakar Minyak-nya.

3. Spare Part
Ini mungkin bisa kita bandingkan (sedikit). Spare part LCGC tentu akan sama dengan SUV Opel Blazer, karena mesin sama-sama menggunakan Injection System. Walaupun masih ada range harga antara 2 mobil ini. Susah atau gampang suatu part tentu berdasarkan pada jenisnya juga, LCGC yang baru keluar bisa jadi lebih susah mencari part dibandingkan SUV tua seperti Blazer ini dan sebaliknya. Jadi spare part saya nilai sama susah dan sama mahalnya.

4. Harga beli dan harga jual.
Saya pikir sebuah LCGC masih mempunyai rentang harga yang sama dengan sebuah mobil SUV Blazer, masih dibawah 100 jutaan. Harga beli unit Blazer paling mahal 80-90 jutaan (kecuali vortec dan spesial Blazer hasil modif) dan paling murah adalah 40 jutaan. Masih dalam range sebuah mobil LCGC baru paling murah dengan tipe seadanya adalah 80-90 jutaan. Saya pikir keduanya mempunyai harga yang sama, tapi kembali kepada halnya masing-masing. Mau mobil second dengan keadaany nyaman dan aman atau mau mobil baru yang seadanya.
Harga jual Blazer lebih anjlok dibandingkan dengan LCGC.
Untuk harga beli saya nilai sama antara SUV Opel Blazer dengan LCGC tapi untuk harga jual LCGC lebih unggul

5. Fitur
Sebuah mobil blazer paling murah atau standar sekalipun sudah menggunakan power steering dan power window, serta AC yang nyaman. Rem sudah ABS walau belum mempunyai fitur Air Bag untuk keamanan, tapi jangan khawatir. Selama yang nambrak bukan Bis atau Truk saya pikiri kondisi penumpang didalam masih aman dengan tebalnya body dari Blazer ini sendiri.
Mobil LCGC paling murah dengan harga sama dengan Blazer tentu mempunyai pilihan tersendiri untuk dibuat nyaman. Tanpa power steering, power window dan rem belum ABS serta belum tentu ada Air Bag juga menjadi pilihan sebuah mobil murah kasta tersendah dari typenya.
Untuk fitur penilaian saya nilai mobil blazer mempunyai nilai lebih dengan fitur wahnya dan keamanannya.

6. Bengkel.
Bengkel Opel ada diberbagai kota, walaupun tidak sebanyak mobil baru. Saatnya LCGC mendapat poin lebih tinggi.

Dari 6 item diatas saya kembalikan kepada anda yang lagi galau, karena percuma saya kalau saya nilai lagi, karena saya pengguna Blazer hahaha.
Kalau siap nyaman, boros, dan siap disiksa ke bengkel untuk service atau modif tentu akan milih Blazer. Tapi kalau mau milih "nyam-an", irit dengan fitur seadanya pilih LCGC. Kalau harga mah saya pikir sama aja.

Semoga bermanfaat.
mobil blazer
VS
LCGC salah satu merek.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar