--> Skip to main content

Chevrolet Tavera, Panther versi bensin.

Chevrolet Tavera, Panther versi bensin.
Ketika kita melihat mobil ini tentu sekilas akan teringat pada Isuzu Panther Grand Touring. Secara body sangat mirip karena memang hasil join antara Chevrolet dengan Isuzu. Jika Chevrolet bernama Chevrolet Tavera sedangkan Isuzu dengan nama Panther Grand Touring. Base on Tavera ini mungkin masuk kedalam keluarga Big MPV dengan kapasitas 7 penumpang.
Artikel mengenai mobil Chevrolet Tavera di Indonesia sangat sedikit, mungkin karena jumlah penggunanya yang sedikit juga yang menjadi penyebabnya. Bahkan di Facebook juga tidak ditemukan adanya group yang membahas mobil ini.
Secara spesifikasi mesin 11-12 dengan Blazer Montera. Karena yang saya ketahui, Tavera ini base on menggunakan mesin yang sama dengan Blazer Montera atau 2200 cc SOHC. Bahkan kalau kia bandingkan dengan kembarannya bisa disebut sebagai Panther Grand Touring mesin Bensin, dan Panther disebut Tavera mesin diesel. hahaha.
Untuk mencari artikel mengenai Tavera sendiri saya kesusahan karena terbatasnya produk ini di Indonesia, sedangkan ada  banyak informasi mengenai Tavera ini menggunakan bahasa Inggris karena sesungguhnya Tavera ini di eksport ke India.
Ga bisa banyak yang saya bisa tuliskan disini. Untuk masalah mesin mungkin bisa kita samakan dengan Blazer Montera 2.2 L bensin, 114 PS (84 kw) dan 180 Nm (133 lb.ft) Menggunakan mesin Honden dari Australia. Baik dari sisi penyakit ataupun untuk solusinya. Namun untuk eksterior, karena kurangnya artikel mungkin bisa disamakan dengan Isuzu Panther Grand Touring yang banyak beredar di Indonesia.
Melihat dari berita online juga, Tavera di India akan kembali dikeluarkan model terbarunya.
Harga pasaran Chevrolet Tavera ini sekitar 60-80 jutaan.
Masalah Kaki-kaki Chevrolet Tavera, hampir sama dengan Blazer.
Masalah mesin Chevrolet Tavera, hampir sama dengan Blazer karena base on mesin sama.
Masalah AC Chevrolet Tavera, bisa jadi sama dengan Blazer.
Spare part Chevrolet Tavera, bisa saya supply karena sama dengan Blazer.
Dari depan juga mirip Panther

Chevrolet Tavera, 11-12 dengan Panther

Update :
Noken As = Montera
Seal dan Packing = beda
Map Sensor = beda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar