--> Skip to main content

Bumper ARB untk mobil SUV (Blazer, Pajero, Terano dll)

Salah satu modifikasi mobil adalah dengan mengganti bumper depan aslinya dengan model ARB agar terlihat lebih gagah. Untuk bumper ARB biasanya menggunakan plat besi dengan tebal 3-4mm atau lebih tergantung pemesannya.
bumper-arb
Bumper ARB

Bumper ARB ini otomatis membuat mobil lebih gagah dari aslinya karena tampilan depannya sudah terlihat sangat tentu ubahan pada kaki dan belakang juga makin sangar jika menggunakan ARB set.

Harga ARB Bumper original berkisar antara 11-25jt. Kenapa begitu mahal?
1. Pabrikasi ARB menggunakan alat-alat Modern seperti Laser Cuting (untuk membuat Pola), Mesin Press untuk membentuk lekukan, TIG Welder untuk proses penyambungan plat, pipe bending machine untuk melekukkan pipa.
2. Kualitas Material yang sangat teruji.
3. Powder Coating untuk pengecatan sehingga tahan terhadap goresan.
Jangan bandingkan Bumper custom buatan lokal dengan Bumper ARB Original karena dari berbagai segmen pasti ada perbedaan dari segi kualitas dan terutama dari segi brand.

Jika hanya untuk mengambil model, tentu ARB custom lokal sudah mampu membuat sesuai aslinya dengan harga setengah dari orinya bisa dijadikan sebagai pilihan.

Harga bumper ARB Custom buatan lokal sekitar 3-5 juta tergantung kualitas dan bentuk yang diinginkan.

Untuk Bumper ARB mobil SUV seperti Terano, Blazer, Pajero, Ford Ranger dan sejenisnya untuk saat ini sudah banyak yang bisa dipesankan melalui bengkel ARB lokal, tinggal ukur dan cari model yang paling cocok.

Mudah-mudahan bisa bermanfaat informasi mengenai bumper ARB ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar