Skip to main content

Alasan keoknya Satria FU vs Honda Sonic


satria vs sonic
Setelah launcing Honda Sonic 150 injeksi ternyata banyak dari berbagai kalangan yang uji coba adu dengan Satria FU 150. Nah banyak juga yang membagikan hasil uji coba Satria FU 150 vs Honda Sonic 150. Memang sih kelangsungan hidup Satria FU ini terancam sejak munculnya Sonic 150, secara pasar juga terancam. Dan banyak yang membuktikan kalau Sonic lebih cepat dari Satria FU, lebih irit juga.

Salah satu hasil yang IndoBlazer ambil dari blognya sobatmotor.com yang uji cepat Satria FU dengan Sonic 150.

Satria FU kalah a.k.a keok sama Honda Sonic 150.
Dalam uji kali ini admin SobatMotor melakukan sendiri pengujiannya di lahan pengujian/sirkuit uji coba Suzuki R4 yang terletak di Cikarang Bekasi dengan panjang  trek lurus 1,3 Km. Menggunakan metode pengujian model sistem silang (joki di tukar) agar mendaparkan hasil yang fair antara kedua motor tesebut. Karena trek lurus yang tidak terlalu panjang,maka pengujian kebanyakan hanya sampai gigi 5 saja. Dan sama seperti komparasi yang lain yang telah dilakukan berbagai kalangan sebelumnya,Suzuki Satria F150 Karburator EURO 3 mengalami kekalahan dengan jarak rata - rata yang idak terlalu jauh sob,hanya 1 roda.

Alasan kekalahan Satria FU vs Honda Sonic.

1. Responsif.
Ini disebabkan oleh sistem pengabutan bahan bakar yang digunakan oleh Suzuki Satria F150 Karburator EURO 3 masih memakai karburator jenis vakum atau sebutan lainnya Constant Velocity.Sehingga untuk mencapai tenaga puncak tidak bisa secepat Honda Sonic 150R yang sudah menggunakan sistem pengabutan baha bakar jenis Injeksi.

2. Sistem gas buang.
Suzuki Satria F150 Karburator EURO 3 terdapat 3 sekat di knalpot (untuk lolos EURO 3), jadi tenaga yang dikeluarkan mesin sedikit tertahan saat melewati 3 sekat di dalam knalpot tersebut.

Nah setelah adu tersebut dan pengalaman diatas kira-kira mau beli yang mana? Yang injeksi atau yang karbu? atau mau tunggu Satria Injeksi keluar?

Pilih aja sesuai hati ya.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar