Modifikasi velg lebar, tapi baca dulu resiko dan manfaatnya.

velg lebar
Salah satu modifikasi paling mudah adalah dengan cukup mengganti velg dan mobil akan telihat lebih gagah atau lebih mewah. Walaupun mobil tua sekalipun kalau velg sudah menggunakan yang keren pasti terlihat keren juga. Tapi ingat mengganti velg jangan sampai melupakan safety karena keamanan dan kenyamanan menjadi taruhan.

Kebanyakan orang akan mengganti velg menggunakan after market, selain murah tentu modelnya juga beraga. Dan banyak juga yang mengubah ukuran velg menjadi lebih lebar, Tapi apakah anda tahu resiko apa yang akan terjadi dengan mengubah ukuran lebar velg?

Menurut Toyota dalam situs resminya, Senin 14 Desember 2015, mengubah velg standar menjadi lebih besar tentu tidak dianjurkan. Sebab, akan berisiko pada keseimbangan saat berkendara.

Disebutkan, velg yang berukuran lebih besar dari seharusnya, membuat belok dan putar balik lebih susah. Apalagi, ketika mobil dibawa perjalanan jauh, pasti tidak akan enak. Jika susah belok, tentu risiko buruk akan menyapa Anda.

Selain itu, redaman pada ban akan menjadi berkurang. Lantaran ukuran ban pada velg lebar akan lebih kecil dari edisi standar bawaan pabrik. Tentu tak cocok pula dengan kondisi jalanan di Indonesia yang banyak berlubang.

Jika terlalu sering menghantam lubang, tentu velg akan bermasalah, tak presisi, hingga laju kendaraan menjadi lebih tak stabil. Jadi, meskipun telah melakukan personalisasi pada mobil, keamanan harus jadi pertimbangan utama.

Bagaimana om bro? Tetep safety aja ya, jangan sampe gaya mengorbankan nyawa.
 
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Artikel terkait, silahkan dibaca :

Comments

  1. Terimakasih infonya om bro.. Bensin juga akan lebih boros om kalo kelewat lebar..

    ReplyDelete

Post a Comment

- [Order part dan aksesoris Blazer 081382239343 ]
Untuk berdiskusi sehat, Pengunjung yang baik selalu meninggalkan komentar.
Terima kasih.
Admin Indoblazer

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel