Skip to main content

Tips membeli velg mobil bekas agar tidak tertipu.

Menggunakan velg racing sekarang sedang menjadi trend dikalangan modifikator atau pengguna mobil yang tidak ingin tampilan standar. Harga yang beragam dan tentu model yang sangat banyak membuat orang untuk melirik modifikasi sederhana ganti velg ini.
velg mobil bekas

Tapi untuk harga tentu kadang kita kurang budget untuk membeli yang baru. Tak apa membeli velg second asal kita tahu bagaimana mencari velg yang bagus, layak pakai dan jangan sampai tertipu penampilan.

Untuk velg second sendiri mempunyai harga bervariasi tergantu merek dan ring. harga yang bisa setengah dari harga baru juga menjadi pilihan. Bahkan velg copotan itu tak sedikit pula datang dari merek-merek impor ternama, seperti AMG dan Enkei.

IndoBlazer kali ini akan memberikan tips membeli velg second menarik untuk menunjang performa tampilan kendaraan kesayangan anda. Trik, agar Anda tak ditipu penjual velg bekas nakal.

1. membelinya dibutuhkan ketelitian dan kesabaran, agar velg bekas dengan kondisi bagus bisa didapat.

2. perhatikan bentuk fisiknya. Teliti bagian luar velg bekas yang akan kita beli. Biasanya, velg bekas banyak yang merupakan hasil bubutan. Lalu, periksa apakah bagian velg tersebut terdapat penyokan, atau peyang akibat terkena lubang jalan. Selain itu, periksa juga, apakah ada bagian yang retak. Sebab, jangan sampai velg yang retak dipasang pada mobil Anda, karena dapat mengakibatkan velg tersebut patah sewaktu jalan.

3. lihat kondisi velg dari catnya. Pastikan cat yang melekat merupakan cat bawaan asli velg tersebut. Sebab, cat yang asli pastinya lebih awet dan tidak mudah tergores.

4. soal harga, sebaiknya cari dahulu pasaran velg bekas yang hendak dibeli, agar tidak ditipu penjual. Biasanya, harga velg bekas tidak lebih dari tiga per empat dari harga barunya.

5. mintalah garansi setidaknya dua minggu dari waktu Anda membeli. Ini memang sulit, sebab kebanyakan penjual velg bekas enggan memberikan garansi.

Mudah-mudahan berguna om bro ketika berburu velg second.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar