--> Skip to main content

Punya mobil putih? Pakai tips ini untuk menjaga catnya agar tetap elegan.

tips mobil putih

Mobil putih sepertinya menjadi primadona sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan dalam 1 gang perumahan saja bisa semuanya mempunyai mobil berwarna putih. Memang untuk mobil warna putih ini terlihat bersih dan elegan mewah. Bahkan untuk mobil putih ini juga sudah ada komunitasnya yang bernama White Car Community.

Mempunyai mobil warna putih tentu harus juga mendapatkan perawatan yang khusus agar warna mobil tidak mudah pudar. Jika tidak dirawat secara khusus lama-kelamaan warnanya akan pudar menjadi kekuningan. Nah untuk menjaga warna putih tetap kinclong ada baiknya kita mempunyai cara khusus yang akan IndoBlazer ulas disini.

1. Ketika mencuci, gunakan 2 ember yang berbeda. 1 ember untuk mencuci dan membersihkan kotoran dan 1 ember lagi untuk membasuh atau membilas. Jangan menggunakan 1 ember untuk mencuci dan membilas, karena bisa jadi kotoran dalam ember akan terbawa lagi, dan ini bisa menyebabkan gores halus pada cat mobil. Dan sebagai info, jika baret halus pada mobil putih inilah yang menyebabkan warna menjadi pudar.

2. Gunakan sabun untuk mobil atau menggunakan sabun dengan campuran wax. Ini penting, jangan sampai mencuci mobil dengan sabun colek, unsur sabun colek ini keraa untuk cat mobil anda. Inipun bisa menjadi penyebab warna pudar. Sabun dengan campuran wax sudah banyak dipasaran. Gunakan sabun dengan ph balace atau netral.

3. Gunakan lap khusus atau spons khusus. Karena dengan sembarangan akan membuat kotoran dan debu menyangkut di pori-pori spons.

4. Proses pengeringan. Jangan menggunakan lap yang dipakai saat mencuci, karena sisa kotoran ada kemungkinan masih menempel di lap tersebut, ini akan menimbulkan gores halus. Saat melakukan proses pengeringan ini, sebaiknya menggunakan lap yang berbahan microfiber, dan hindari penggunaan lap chamois. Penggunaan lap tersebut  berfungsi untuk menghindari potensi terjadinya baret, sama seperti lap wash mitt.
Pada saat proses pengeringan, pastikan hingga benar-benar tidak ada air yang tersisa. Karena biasanya masih ada air yang tersisa yang terdapat di tepi kaca spion atau komponen mobil yang beraksen krom atau silver. Biasanya sisa air ini akan menetes ketika mobil dijalankan dan akan membentuk jalur air di saat bercampur dengan debu.

Nah, itulah beberapa tips merawat mobil berwarna putih yang baik dan benar yang bisa Anda lakukan. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bermanfaat dan bisa membantu mewujudkan mobil warna putih Anda agar tetap tampil putih mulus dan kinclong.

Semoga berguna dan silahkan SHARE atau LIKE jika artikel ini bermanfaat untuk semuanya.
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar