--> Skip to main content

Radiator sudah ganti tapi mobil tetap overheat, Silahkan cek dulu yang satu ini..

Hello om bro,
Yang namanya panas dalam pada mesin mobil adalah hal yang masih menjadi misteri. Sudah dicek radiatornya, sudah di ganti juga thermostatnya, kipas juga sudah cek dan ricek tapi kondisi jarum temperatur kok masih aja diatas ga mau turun.

Kondisi panas dalam seperti ini memang harus dicek satu persatu mulai dari radiator buntu, thermostate ga bekerja, air radiator habis, kipas ga nyala dan sebagainya. Dan ini kejadian juga akhirnya pada kebo tua punya juragan. Sudah cek ini itu tapi Temperature tetep aja manteng diatas ga mau turun.

Yuk kita kupas kenapa temperatur ga mau turun padahal udah cek ini itu.
Monggo :
overheat
Sempat dipusingkan dengan panas mesin yg tidak reda2 selalu diatas 80 dan 100 c walau fan nyala 22nya...tadinya bodo amat..lama2 tergelitik juga cr biang kerok nya....awalnya tersangka utama radiator kotor...than kita flushing bahasa keren nya korok resultnya sami mawon ga berubah...lanjut ke thermostat kita coba gangi yg bukaan 82c resultnya sami mawon tetap demam....gemes kita bunuh waterpump curiga colantbtidak bersikulasi dengan baik.....hasilnya lumayan tidak signifikan......kecurigaan terakhir ada di elektrikal....cek rpm dinamo fan jreng2......dinamo fan selow bae padahal sudah ganti dengan yg ter tinggi rpm nyah......jreng2...biang keroknya ketemu...kabel ground utama sudah lelah....tambahin nyang custom di titik tertentu......strong maning kipas nyah. kebo tua gemblung.
* Kabel ground  dari body ke accu, extra ordinary case

Gimana? lumayan bikin kesel juga kan dengan kondisi seperti itu, terlebih kita ngerjainnya di bengkel, pasti dompet bisa makin tipis. Hehehe

Jadi tetep aja teliti adalah menjadi kuncinya.
Cmiww
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar