Skip to main content

Wajib dibaca. Inilah 4 komponen kelemahan motor matik yang belum diketahui banyak orang.

motor matic
Motor matic. Motor paling gampang mengendarainya ini kini menjadi model paling laku disemua merek. Tentu alasan penggunaan yang mudah dan ruang yang luas dan bebas untuk membawa barang menjadi alasan paling banyak diambil oleh para penggunanya.

Gampangnya motor matic ini bukan berarti sebuah motor yang sempurna, tentu ada kelemahan lain yang  kadang jarang diketahui oleh banyak orang. Dan dalam postingan kali ini IndoBlazer akan memberikan kelemahan motor matic yang belum diketahui oleh banyak orang.

Makin sering motor dipakai, makin pendek umurnya. Apalagi jika malas atau lupa melakukan perawatan, dijamin skutik bakalan langsung ngambek. Setidaknya, ada empat komponen pada skutik yang rawan alias rentan mengalami masalah musiman. Apa saja?

Pertama, adalah drive belt. Onderdil ini salah satu ”kelemahan” skutik. Karena tugasnya menghubungkan mesin dengan penggerak roda, sabuk khusus ini harus selalu dicek dengan jarak kilometer tertentu. Jika putus, tentu sangat merepotkan pemiliknya.

Kedua, ban. Karena diameter lebih kecil dibandingkan motor bebek atau sport, ban akan berputar lebih banyak dan aus alias kebotakan akan lebih cepat.

Ketiga, rem. Banyak biker skutik biasanya lebih sering menggunakan rem. Tak sedikit pula biker yang sering tarik ruas rem meski skutik tengah berjalan. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang membuat kampas rem jadi cepat habis.

Keempat, kopling. Prinsip kerja skutik pada dasarnya mirip dengan jenis motor lain. Tapi karakteristik kopling di skutik berbeda dengan banyaknya bagian yang berputar. Mulai mangkuk kopling, roller, per, dan sebagainya. Jika Anda tak rajin melakukan perawatan secara berkala, tentu saja masalah besar termasuk dana yang besar akan menanti Anda.

Mudah-mudahan berguna artikel kecilnya.
Sumber : welovehonda.com
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
WA only : 0813822BLAZER (39343)
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar