Skip to main content

Siap-siap Suzuki Ertiga Diesel akan segera dipasarkan tahun ini. Bandingkan dengan Bensin yuk.

 Suzuki mengeluarkan mobil diesel?. Mungkin ini terdengar aneh ketika Suzuki mengeluarkan mobil Diesel. Karena selama ini Suzuki adalah salah satu merek mobil yang tidak membuat mesin diesel.

Ini memang baru menjadi gosip, dan jika benar maka siap-siap saja pasar diesel akan mempunyai saingan baru dari Suzuki.

Dan untuk uji pertama yang dipasangkan mesin diesel adalah Suzuki Ertiga.
Ya, Suzuki Ertiga-lah yang akan disematkan mesin diesel. Selama ini SIS hanya memasarkan Suzuki Ertiga versi mesin bensin, padahal di India tersedia juga mesin diesel. Nah, Suzuki Ertiga diesel dikabarkan siap hadir di Indonesia.

Wacana kehadiran Suzuki Ertiga diesel sebenarnya sudah lama. Namun, banyak kendala yang harus diatasi SIS untuk bisa mulai memasarkannya. Salah satunya, kualitas bahan bakar solar yang tersedia di Indonesia.

Masalah solar sepertinya sudah selesai, utamanya ketika Pertamina baru saja meluncurkan Dexlite, sebagai solusi bahan bakar solar lebih berkualitas namun tetap dengan harga yang terjangkau.

Perbandingan mesin Suzuki Ertiga Bensin vs Diesel
Perbandingan mesin Suzuki Ertiga Bensin vs Diesel
Bicara kualitas mesin diesel Suzuki, terutama yang sudah dipasarkan di India, sudah sangat mumpuni, baik dari segi tenaga maupun efisiensi bahan bakar. Dibekali teknologi DDiS yang sudah terkenal, mesin diesel 1.3 liter tersebut bisa memproduksi tenaga mencapai 90 dk.

Meski tenaga yang dihasilkan jauh lebih rendah dari versi mesin bensin KB14B DOHC 4-silinder 1.400cc, namun usungan torsinya jauh melebihi versi bensin, yakni mencapai 200 Nm. Cocok untuk lalu lintas stop and go.

Lalu, apakah Suzuki Ertiga diesel akan booming di Indonesia? Kita tunggu saja launcingnya, mudah-mudahan bisa merasakan sensasi tesdrivenya. cmiww

Sumber : http://otomotifnet.com/Mobil/News-Apm/Suzuki-Ertiga-Diesel-Siap-Dipasarkan-Di-Giias-2016
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar