Skip to main content

Yuk ngintip fitur dari motor listrik dari jepang Terra Motors.

Beradaan motor listrik yang ada di Indonesia sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu entah dengan judul motor listrik atau sepeda listrik, yang pasti bentuknya adalah roda dua dan menggunakan motor sebagai penggerak dan baterai sebagai tenaganya.

bahkan beberapa kali juga diberitakan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan juga pernah membuat motor listrik atau Universitas ternama juga pernah membuatnya. Ya walaupun ujungnya tetap ga jelas kemana tujuannya, sampai sekarang belum muncul dan beredar dijalanan. Entah modal entah regulasi ijin yang pasti pengalaman membuat kendaraan listrik sepertinya mati suri di Indonesia. Masih ingat mobil listrik Dahlan Iskan kan? Sekarang berakhir di museum transportasi.

Tapi, Walaupun kendaraan listrik buatan Indonesia mati suri, pabrikan asal luar malah berani memasukan motor listriknya ke Indonesia. Contohnya adalah skuter asal Jepang, Terra Motors yang mulai masuk ke Indonesia melalui importir umum Probike dengan seri A4000i.
Yuk ngintip fitur dari motor listrik dari jepang Terra Motors.
Yuk ngintip fitur dari motor listrik dari jepang Terra Motors.
Perhatikan saja bentuknya. Dengan desain mirip vespa ini sepertinya cukup imut dan berkesan elegan. Yang unik dari motor ini adalah lubang di bawah jok depan. Kaki-kaki pakai ban ukuran belang, 120/70-12 di depan dan 130/60-13 di belakang. Untuk sistem pengereman, keduanya sudah cakram, depan dijepit kaliper 2 piston sedang belakang 1 piston dari Nissin. Dan untuk monosoknya pakai Kitaco.

Fitur unik tampak di bawah spidometernya yang mungil, ada dudukan untuk smartphone, menurut websitenya hanya bisa pakai i-phone, bisa untuk memantau kapasitas baterai. Sedang di bawah jok ada bagasi yang cukup besar.

Keunikan lain dari Terra A4000i ini ada di baterai yang bisa dilepas dengan mudah, hanya dengan mencabut kabelnya lalu diangkat. Jadi saat mau mengecas motor enggak harus di dekat steker listrik. Cukup bawa baterainya saja lalu colokin. Mungkin fitur seperti ini mirip dengan mobil anak saya yang pake remot. hehehe

Berminat untuk meminangnya? Sediakan saja pulus Rp 75 juta dan menuju Probike yang terletak di Kebon Jeruk atau lewat telp 021-5303249. Cmiww

Sumber : Otomotifnet.com
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar