--> Skip to main content

Inilah gambaran indikator ketika mesin OK.

Hello om bro semua.
Kadang ketika kita mengendari mobil selalu ketar-ketir ketika melihat indikator di dashboard ada yang tidak normal, entah nyender ke kiri atau bahkan mentok ke arah kanan.

Kecuali untuk bensin ya om bro, nyender kiri atau mentok ke kanan juga tergantung dari isi dompet dan tanggal saja. hehehe

Yuk perhatikan gambar dibawah ini. Ini adalah gambaran bahwa kondisi mesin dalam kondisi prima. Indikator suhu dan tekanan oli sama-sama tegak ke atas.
Indikator suhu dan tekanan Oli
Indikator suhu dan tekanan Oli

1. Oli fastron techno 10W-40, grade SN, filter oli putih GM

masalah-masalah yang sering terjadi dalam tekanan oli adalah :
1. Metal-metal sudah aus karena usia mobil yang bukan lagi remaja, alias sudah masuk usia senja alias motuba (mobil tua bangka)
2. Pompa oli rusak. Ini juga yang mejadi penyebab tekanan oli drop atau bahkan ga bisa gerak alias jadi patung, ketika pompa oli tidak main buruan ganti ya om bro.
3. Switch Oli rusak. Selain hal diatas ini adalah mungkin salah satu sparepart yang paling murah.
4. Filter oli. Filter oli sekarang mempunyai harga yang lumayan tinggi bisa mencapai seperempat juta harga pasarannya. Nah untuk subtitusinya bisa menggunakan filter oli punya Kijang Innnova Bensin.
5. Kekentalan Oli. Jika kondisi sekarang menggunakan SAE 15W-40 dan kondisi tekanan oli drop, coba menggunakan oli yang lebih kental seperti SAE 20W-50. Ini karena sifat mesin tua yang butuh lebih kental.

Indikator suhu dan exfan yang benar adalah:
Exfan akan menyala ketika suhu mencapai 103 derajat sesuai setingan. Ketika menyalakan AC pun suhu akan mencapai 103 derajat baru exfan menyala.

Nah gimana? Coba lihat indikator dashboard Blazernya om bro kira-kira di angka berapa tuh tekanan oli dan suhu?

Beberapa contoh filter oli subtitusi untuk Blazer :
filter oli subtitusi untuk Blazer
cari yang PN ini

filter oli subtitusi untuk Blazer
filter oli Innova bensin

filter oli subtitusi untuk Blazer
Filter oli WIX untuk blazer, zafira, orlando, aveo
 
- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar