--> Skip to main content

mudik jangan lupa istirahat di cek point, bisa makan gratis.

Hello om bro.
Mungkin yang baca tulisan kali ini ada yang sudah mudik ada juga yang belum mudik. Nah bagi yang belum mudik saya akan berbagi tips saja mengenai mudik.

Mudik merupakan sebuah tradisi tahunan yang mempunyai makna yang berbeda daripada mudik biasanya. Dan mudik ini adalah tradisi tahunan untuk berkumpul dengan semua keluarga. Dan biasanya saat lebaran adalah saat dimana semua keluarga berkumpul, dan ini adalah moment yang jarang.

Nah kali ini saya IndoBlazer akan memberikan tips bagaimana mudik yang asik.

Saat mudik tentu akan melewati saat dimana macet total dan bahkan bila bertemu puncaknya mudik, bisa sampai seharian macet tanpa bergerak sama sekali, seperti saat minggu kemaren. Tol Cipali menjadi saksi bisu kemacetan panjang berkilo-kilo meter dan tol Pejagan yang menjadi lautan mobil yang tidak bisa bergerak.

Tips dari saya kali ini adalah dengan memanfaatkan tempat istirahat yang bernama Check Point. Kenapa? Karena di area check point ini biasanya terdapat beberapa fasilitas yang lengkap yang dibutuhkan oleh para pemudik. Mulai dari tempat isirahat nyaman, makanan minuman gratis, hiburan dan bahkan terapi pijat pun ada di area tersebut.

Seperti pengalaman saya kemaren mudik pada sabtu tanggal 2 Juli 2016. Kebetulan si kebo sudah berjalan selama kurang lebih 3 jam dan saatnya isirahat. Pas mau istirahat pas ketemu area check point Polres Indramayu. Langsung sein kiri dan masuk area check point yang sagat luas.

Setelah parkir nyaman kita menuju sebuah ruangan terbuka seperti bekas Restauran lengkap dengan karpet merah yang disiapkan untuk tidur melepas lelah. Musola yang luas dan bersih, belum lagi 5 kursi pijat siap dipakai tanpa antri. hehehe

Lapar karena tidak berpuasa? Jangan khawatir, ada pop mie yang siap makan, kopi, bahkan minuman kratingdaeng yang kemasan botol dan kaleng siap kita santap karena semuanya gratis. Kita sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Polres Indramayu dengan adanya check point tersebut. Semuanya senang, semuanya kenyang. hahaha

Untuk kesehatan juga ada lokasi poly untuk sekedar check tekanan darah.

Mudah-mudahan ada yang baca tulisan ini dari salah satu anggota polres Indramayu. Cuma satu kekurangan yang saya tulis saat mengisi buku tamu, yakni tidak adanya sarana bermain untuk anak kecil. Padahal banyak dan rata-rata pemudik membawa anak kecil atau balita. Mudah-mudahan nanti arus balik bisa bertemu lagi check point ini dan mampir sekedar tidur-tiduran atau numpang makan gratis lagi.

Satu kekurangan laginya adalah si kebo ga mau di stater yang akhirnya harus minta bantuan dari beberapa anggota petugas Dishub untuk bantu dorong.
Berikut galerinya:
 Ada hiburan gratis, Dangdutan sambil istirahat
Bisa tiduran di karpet merah

Kebo buluk vs Ford,

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
FanPage : IndoBlazer
Twitter : @djosave
BBM : 53FB5271
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar